Breaking News:

Lembaga Keuangan Syariah

Angkat Tema Ekonomi Syariah, Mahasiswa S2 UNIKI Bireuen dan UIN Sumut Ikuti Webinar

Dalam webinar tersebut, sekitar 105 mahasiswa dan staf pengajar, baik di UNIKI dan UINSU mengikuti webinar yang dilakukan daring dengan zoom meeting.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
Angkat Tema Ekonomi Syariah, Mahasiswa S2 UNIKI Bireuen dan UIN Sumut Ikuti Webinar
For Serambinews.com
Kampus UNIKI Bireuen

Dalam webinar tersebut, sekitar 105 mahasiswa dan staf pengajar, baik di UNIKI dan UINSU mengikuti webinar yang dilakukan daring dengan zoom meeting. Webinar bertemakan 'Peran ekonomi syariah di masa krisis”, dipandu oleh Sekretaris S2 MM, Kamaruddin  SPd MM.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sekitar 150 mahasiswa program pascasarjana (S2) Manajemen Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen dan mahasiswa S2 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU),  sejak pukul 09.00-11.30 WIB, Sabtu (06/02/2021) mengikuti kuliah bersama dengan sistem webinar.

Wakil Rektor III UNIKI, Drs Win Konadi MSi kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan kuliah bersama merupakan paket kerjasama  antara UNIKI dan UINSU.

Dalam webinar tersebut, sekitar 105 mahasiswa dan staf pengajar, baik di UNIKI dan UINSU mengikuti webinar yang dilakukan daring dengan zoom meeting.

Webinar bertemakan 'Peran ekonomi syariah di masa krisis”, dipandu oleh Sekretaris S2 MM, Kamaruddin  SPd MM.

Dalam webinar tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKI,  Dr H M Yusuf A Samad S PdI MM  bertindak sebagai  keynote speaker.

Mereka engingatkan peserta  dengan mengutip beberapa ayat di Al Quran dan hadis, tentang perintah untuk menjalankan ekonomi secara Islam.

Bupati Agara Serahkan ZIS Rp 200 Juta dan Wabup Rp 50 Juta

“Allah menghalalkan jual beli, dan mengharamkan riba”.

 Maka salah satu alternatif menghindari riba dan ketidakpastian bisnis di zaman krisis,  kembali kepada apa yang sudah jauh hari diyakini oleh umat Islam. 

Yakni penerapan ekonomi secara syariah. 

Islam telah memberikan konsep pengelolaan ekonomi yang lebih mumpuni dan dapat menjaga keadilan dan keseimbangan perputaran ekonomi yang mesti dijalankan, sebut Yusuf.

Webinar menghadirkan narasumber  Dr Azhar Akmal Tarigan  M Ag yang juga Ketua Ikatan Akuntansi Ekonomi Islam (IAEI) Sumut,  memaparkan berbagai hal menyangkut konsep ekonomi syariah.

Narasumber lainnya, Dr Muhammad Yafiz  Mag membahas tentang “Cash waqf sebagai alternatif solusi di masa krisis."

Webinar selama 2 jam lebih berjalan lancar, mahasiswa pascasarjana dari dua universitas  juga antusias melakukan tanya jawab dalam pertemuan jarak jauh tersebut. (*)

Serentak, 23 Pengurus PKS Se-Aceh Dilantik Virtual, Ini Nama-Nama Ketua DPD PKS

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved