Breaking News:

Berita Abdya

Rabu Besok, Bupati Bersama Anggota Forkopimkab Abdya Disuntik Vaksin Sinovac

Selain uuntuk anggota Forkopimkab, vaksin Covid-19 yang sudah didistribuskan ke 13 Puskesmas dan RSUTP Abdya ini, dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

For Serambinews.com
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Abdya, mendistribsikan 1.462 vaksin bersama falisitas lainnya ke 13 puskesmas kecamatan dan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) setempat, Kamis dan Jumat (4-5/2/2021). Vaksin diterima masing-masing kapus dengan saksi camat, danramil dan kapolsek setempat. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Pencanangan pelaksanaan vaksinasi Sinovac di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) digelar di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) setempat, Rabu (10/2/2021) pagi, besok.

Pada acara pelaksanaan pencanangan dilaksanakan vaksinasi terhadap Anggota Forkopimkab (Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten) dan sejumlah pejabat Abdya. Jumlahnya, lebih dari 10 orang, tapi sebelumnya disuntik vaksin Sinovac, pejabat pemerintah itu diperiksa kesehatannya.

Surat undangan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang ditandatangani Bupati Akmal Ibrahim SH, sudah diedarkan. Acara pencanangan vaksinasi, Rabu pagi, pukul 9.00 WIB di RSUTP Abdya lokasi Padang Meurantee, Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh.

“Tempat acara pelaksanaan vaksinasi sudah disiapkan di RSUTP. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Anggota Forkopimkab dan pejabat lainya yang akan mengikuti vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Selasa (9/2/2021) sore.

Pejabat pemerintah yang disuntik vaksin produksi Sinovac Life Sciences Co Ltd Cina dan PT Bio Farma (Persero) itu, jumlahnya lebih dari 10 orang.

Terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Dandim 0110, Kapolres, Kajari, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUTP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Kepala BPJS, Ketua IDI, dan Ketua MPU Abdya.

“Sebelum divaksinasi, pejabat pemerintah dari sipil dan militer itu diperiksa dulu atau discreening, apakah ada indikasi penyakit lain. Jika ada penyakit lain, maka tak divaksin,” kata Safliati, juga menjabat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya.

VIDEO 1000 Tenaga Kesehatan Telah DiVaksin Sinovac di Banda Aceh, Total dari 6000 Nakes

Delegasi WHO Kunjungi Wuhan, Virus Corona Tidak Bocor dari Laboratorium

Dipimpin Shin Tae-yong, Miftahul Hamdi Nikmati Latihan Perdana Bersama Timnas U-22

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sebanyak 1.462 dosis vaksin Covid-19 yang sudah didistribuskan ke 13 puskesmas dalam sembilan  kecamatan dan RSUTP Abdya, dikhususkan untuk tenaga kesehatan (nakes) setempat.

Setelah acara pencanangan vaksinasi pada Rabu (10/2/2021) pagi, segera dilaksanakan vaksinasi terhadap para nakes, baik mereka yang bertugas di puskesmas di kecamatan-kecamatan maupun di RSUTP Abdya.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved