Breaking News:

Berita Kutaraja

Polda Aceh Sebut Ada 6 Anggota DPRA Aktif belum Diperiksa Terkait Kasus Beasiswa, Ini Kendalanya

Dari 25 anggota DPRA periode 2014-2019 yang menjadi pengusul program bantuan biaya pendidikan atau beasiswa tersebut, 6 orang di antaranya masih aktif

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah atau Polda Aceh, sejauh ini terus mendalami dan memeriksa setiap orang yang berkaitan dengan kasus beasiswa pendidikan masyarakat Aceh yang pernah diusulkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh periode 2014-2019.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, MPhil, melalui Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta, didampingi Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, serta Kasubdit Tipidkor, AKBP Faisal Rahmat, menyebutkan, ada 25 anggota DPRA periode 2014-2019 sebagai pengusul bantuan biaya pendidikan masyarakat Aceh tahun 2017.

Dari 25 anggota DPRA periode 2014-2019 yang menjadi pengusul program bantuan biaya pendidikan atau beasiswa tersebut, 6 orang di antaranya masih aktif atau masih menjadi anggota DPRA periode 2019-2024.

Lebih lanjut, Dir Reskrimsus melalui Kasubdit Tipidkor memaparkan, saat ini 16 orang pengusul program beasiswa itu sudah tidak aktif lagi sebagai anggota DPRA, namun mereka sudah dimintai keterangan oleh penyidik.

Kabid Humas juga menambahkan, ada 1 anggota DPRA berinisial DS (non-aktif) tidak menghadiri panggilan setelah 2 kali dipanggil dan alamat yang bersangkutan pun tidak jelas lagi.

Aceh Tamiang Canangkan Vaksinasi Covid-19, Bukan Kewajiban, Tetapi Cegah Penyebaran Virus Corona

VIRAL Tips Cara Bersihkan Karpet dari Tumpahan Gula, Udah Ditonton 4,6 Juta Tayangan

Nama Kajati Marak Dicatut Oknum untuk Minta Proyek, Kejati Arahkan Korban Lapor ke 085260340033

"Satu anggota DPRA belum memenuhi panggilan penyidik dan satu lagi sakit berinisial HD, serta satu orang sudah meninggal dunia atas nama JM," jelas Winardy, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, tambahnya, ada 6 orang lagi yang belum diperiksa berhubung masih aktif sebagai anggota DPRA.

Untuk memeriksa 6 anggota DPRA aktif ini, Polda masih menunggu kelengkapan administrasi yaitu gelar perkara di Bareskrim Polri dan ijin pemeriksaan dari Mendagri.

"Ada 6 lagi yang masih aktif dan menunggu izin pemeriksaan dari Mendagri, yaitu AA, AM, HY, IUA, YH, dan ZF," pungkas Winardy.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved