Breaking News:

Berita Abdya

Tiga Sekolah di Abdya Terima Penghargaan Gugus Depan Tergiat

Tiga SMP sederajat mendapat penghargaan gugus depan tergiat tingkat Penggalang Kwarcab Pramuka Abdya yang seleksinya dimulai sejak beberapa bulan lalu

Foto kiriman warga
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT selaku Ketua Umum Kwarcab Pramuka menyerahkan penghargaan kepada sekolah peraih gugus depan tergiat tahun 2020, Kamis (11/2/2021) di SMP Jabal Nur Jadid 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak tiga sekolah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meraih perhargaan terfavorit setelah lulus seleksi Gugus Depan Tergiat Tingkat Penggalang tahun 2020 yang dilaksanakan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang setempat beberapa bulan lalu.

Ketiga sekolah peraih gugus tergiat itu, pertama diberikan kepada SMP Jabal Nur Jadid atas peringkat pertama. Kemudian, SMP Negeri 1 Kuala Batee meraih peringkat dua dan MTs Negeri 1 Abdya pada peringkat tiga. 

Siswa yang mewakili ketiga sekolah tersebut, mendapat penghargaan langsung dari Wakil Bupati Abdya Muslizar MT selaku Ketua Umum Kwarcab Pramuka Abdya didampingi Ketua Harian Kwarcab, Drs Husaini Rahman dan Sekretaris Kwarcab, Usmadi SPd beserta pengurus lainnya bertempat di SMP Jabal Nur Jadid, Desa Meurandeh, Kecamatan Manggeng, Kamis (11/2/2021).

Usai melaksanakan upacara yang diikuti sejumlah siswa di Abdya, Wabup Muslizar didampingi Ketua Harian Kwarcab Pramuka Drs Husaini menyampaikan, beberapa bulan lalu telah dilaksanakan seleksi gugus depan tergiat tingkat penggalang Kwarcab Pramuka Abdya pada tahun 2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka evaluasi pelaksanaan program dan pembinaan serta perencanaan terhadap gugus depan yang ada dalam kabupaten setempat. 

“Kita berharap seluruh gugus depan untuk dapat berpacu meningkatkan kwalitas peserta didik baik keanggotaan, pelatihan meupun peningkatan sarana dan prasarananya,” pinta Muslizar.

Kepada para Kepala Sekolah, Wabup Muslizar berpesan terus membangun sinergitas dengan kwartir ranting dan kwarcab terutama dengan para pembina dan orang tua peserta didik.

“Dari pelaksanaan seleksi yang lalu telah terpilih beberapa sekolah yang dianggap gugus depan tergiat,” katanya. 

Dalam seleksi itu, sebutnya, ada beberapa kriteria yang dinilai seperti, kepala sekolah dan komite harus berperan dalam membina kepramukaan.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved