Breaking News:

Berita Bireuen

Dinas Syariat Bireuen Susun Jadwal MTQ ke 35, Ini Jadwalnya

Sekda Bireuen mengajak semua pihak untuk sama-sama memikirkan persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ guna memperoleh hasil maksimal.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Anwar SAg MAP, Kadis Syariat Islam Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pemkab Bireuen melalui Dinas Syariat Islam Bireuen menyusun jadwal MTQ ke 35 tahun ini mulai tingkat kemukiman, kecamatan sampai tingkat kabupaten. Penyusunan jadwal dibahas dalam rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan MTQ tahun ini, Selasa (09/02/2021).

Kadis Syariat Islam Bireuen, Anwar S Ag MAP  kepada Serambinews.com,Jumat (12/02/2021) mengatakan, dalam rapat di ruang  proom Kantor Bupati Bireuen dipimpin Sekdakab Bireuen membahas berbagai persiapan dan jadwal masing-masing tingkatan.

Sekdakab Bireuen dalam pertemuan tersebut mengajak semua pihak untuk sama-sama memikirkan persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ guna memperoleh hasil maksimal.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh camat, pengurus LPT kecamatan, satpol PP dan WH  dan unsur lainnya ditetapkan antara lain, MTQ tingkat kemukiman dimulai 01-28 Februari, kemudian MTQ tingkat kecamatan mulai 01-31 Maret, selanjutnya  pendaftaran para peserta MTQ dari tingkat kecamatan sebagai peserta MTQ tingkat kabupaten dimulai 19 sampai 30 April.

Setelah itu tim melakukan verifikasi data  peserta MTQ mulai 01 – 08 Mei mendatang, dalam rapat juga dibahas memberi masa perbaikan atau koreksi data peserta hasil verifikasi dari kecamatan mulai 17-21 Mei, terakhir pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten  berlangsung pada Juni 2021 mendatang. 

Selain membahas tahapan dan jadwal, pelaksanaan MTQ berbagai tingkatan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih pandemi covid-19.

Setiap kegiatan MTQ  hanya bisa dilaksanakan siang hari dan tidak dibolehkan pada malam hari, pelaksanaan seleksi peserta MTQ dianjurkan dilakukan di ruangan tertutup dengan kapasitas peserta yang dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan.

Anwar menambahkan, dalam rapat juga ditekankan kepada panitia di masing-masing tingkatan untuk menyediakan berbagai keperluan yang dibutuhkan seperti menyediakan masker kepada peserta, alat pengecek suhu tubuh di pintu masuk ruangan, hand sanitizer serta mengatur tempat duduk  mematuhi protokol kesehatan.

“Persiapkan berbagai hal sedini mungkin sehingga hasil memuaskan dan pelaksanaan seleksi sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Anwar.(*)

Tiga Komisioner & Istri Ketua Baitul Mal Pijay Janji Kembalikan Dana Senif Gharim Rp 24,5 juta

Polres Aceh Singkil Pasang Police Line di Lokasi Rawan Longsor, Cegah Kecelakaan Saat Libur Panjang

Prakiraan Cuaca Sebagian Aceh Hingga Tiga Hari ke Depan, Hujan Berawan dan Cerah Berawan

Syech Fadhil Apresiasi Komitmen Pemerintah Aceh Bantu Beasiswa untuk Mahasiswa Timur Tengah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved