Breaking News:

Update Corona di Aceh

UPDATE Covid-19 Aceh, Total Warga yang Positif Capai 9.390 Orang

Sementara itu, lima penderita Covid-19 yang dirawat dilaporkan sudah sembuh, yakni warga Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak tiga orang, warga Kota Banda

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Jubir Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. 

Laporan Subur Dani I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh, sejak kasus pertama muncul pada 27 Maret 2020.

Menurut SAG, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif sudah mencapai 9.390 orang.

Penderita Covid-19 yang masih dirawat di Aceh sebanyak 1.276 orang, yang sudah sembuh secara akumulatif sudah mencapai 7.736 orang, dan 378 orang dilaporkan meninggal dunia.

Kasus-kasus positif baru sebanyak 17 orang meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak 11 orang, Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak tiga orang, Kota Langsa sebanyak dua orang, dan warga Kabupaten Aceh Besar sebanyak satu orang.

Sementara itu, lima penderita Covid-19 yang dirawat dilaporkan sudah sembuh, yakni warga Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak tiga orang, warga Kota Banda Aceh dan Kota Langsa, sama-sama satu orang.

“Alhamdulillah, tidak ada penambahan penderita Covid-19 yang meninggal dunia,” tambahnya.

Kemudian SAG merinci, kasus-kasus probable di Aceh yang secara akumulasi saat ini sudah sebanyak 660 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 18 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 583 sudah selesai isolasi, dan 59 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.889 orang. "Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.533 orang sudah selesai masa isolasi, 294 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 62 orang isolasi di rumah sakit," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved