Breaking News:

Berita Bireuen

Pupuk Subsidi untuk Petani Bireuen Sudah Tersedia, Ini Harganya

Pupuk subsidi untuk petani di Bireuen hanya tertampung berkisar 30 persen tertampung dari usulan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Dok Distanbun
Sejumlah petani sedang menebus pupuk subsidi kios pengecer pupuk kawasan Kutablang Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sejak minggu lalu pupuk subsidi untuk petani di Bireuen sudah masuk dan sudah berada di kios pengecer masing-masing kecamatan, selain itu pemerintah juga menetapkan harga tertinggi pupuk subsidi tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Bireuen, M Nasir SP MSM kepada Serambinews.com, Sabtu (13/02/2021).

Menyangkut jumlah dan  harga pupuk subsidi tersebut, Kadistanbun Bireuen menyebutkan pupuk subsidi untuk petani di Bireuen hanya tertampung berkisar 30 persen tertampung dari usulan Rencana Definitif  Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Disebutkan, alokasi pupuk subsidi untuk berbagai jenis pupuk masih kurang dibandingkan usulan  yang telah disusun sebelumnya berpedoman kepada laporan petugas lapangan dan laporan kelompok tani.

Rinciannya,  pupuk subsidi yang akan diterima Bireuen untuk tahun ini pupuk urea sebanyak 3.100 ton,  SP 36 berjumlah 656 ton, pupuk ZA berjumlah 378 ton, pupuk NPK sebanyak  3.100 ton dan pupuk organik subsidi berjumlah  400 ton.

Menyangkut harga  jual eceran tertinggi (HET) ditetapkan pupuk urea Rp 2.250/kilogram, pupuk SP 36 Rp 2.400/kilogram, kemudian pupuk Za harganya Rp 1.700/kilogram, pupuk NPK harganya Rp 2.300/kilogram dan pupuk organik harganya Rp  800/kilogram.

Kadistanbun Bireuen menambahkan, saat ini pupuk subsidi sudah berada di masing-masing kios pengecer yang telah ditetapkan, pupuk juga sesuai dengan kebutuhan RDKK masing-masing kelompok tani.

Kadistanbun mengharapkan para pengecer pupuk subsidi untuk menjual dengan harga yang ditetapkan pemerintah dan menempel pengumuman resmi di masing-masing pengecer sehingga petani mengetahui persis berapa alokasi pupuk dan berapa harga pupuk subsidi sebagaimana HET masing-masing.(*)

CPNS 2021 - Ini Jadwal, Formasi & Dokumen CPNS/PPPK 2021 yang Wajib untuk Daftar di Sscasn.bkn.go.id

Penjualan Kendaraan Baru di Aceh Tetap Tinggi

Viral Isi Chat Wanita Hina Ibu Temannya Sebagai Penjual Kue, Dikecam, Tapi Juga Dicurigai Settingan

VIDEO Gaya Naik Mobil Honda Jazz, 3 Wanita Ditangkap Massa Usai Mencuri Skincare di Minimarket

Krisdayanti Sebut Aurel Hermansyah belum Sampaikan kepadanya Bakal Menikah dengan Atta Halilintar 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved