Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Jika Terjadi Kebakaran, Warga Aceh Selatan Bisa Segera Hubungi Nomor Ini

Berikut daftar nomor Hp Pos Damkar BPBD di seluruh Aceh Selatan. Bisa dihubungi nomor pemadam kebakaran saat terjadi kebakaran

For Serambinews.com
Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Musim kemarau yang sedang melanda Aceh Selatan dan sekitarnya telah menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di beberapa Kecamatan.

Karenanya, BPBD Aceh Selatan sangat berharap peran serta masyarakat dalam memberi informasi jika terjadinya kebakaran di wilayahnya masing - masing.

"Karena kecepatan informasi menentukan keberhasilan dalam upaya penyelamatan dan pemadaman kebakaran.

Selain itu segera evakuasi anggota keluarga ke tempat aman sekaligus upayakan pemadaman secara mandiri menggunakan air atau handuk yang sudah dibasahkan bila api masih kecil sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba," kata Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP kepada Serambinews.com, Minggu (14/02/2021).

Gudang Tempat Penyimpanan Alat Pelaminan di Aceh Selatan Terbakar

Pada kesempatan itu, Cut Syazalisma atas nama Pemerintah Daerah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aktivitas yang dapat memicu potensi kebakaran disaat kondisi kemarau seperti ini. 

"Dimana bangunan rumah sudah sangat kering apalagi malam hari di saat masyarakat terlelap beristirahat, udara padat sangat cepat terjadi kebakaran.

Pastikan kompor sudah dimatikan, obat anti nyamuk bakar di tempat aman, sampah tidak ada bara api, lepaskan sambungan listrik barang elektronik," pesannya.

Apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran, pesan Cut Syazalisma, masyarakat bisa segera hubungi nomor contact Pos BPBD-DAMKAR, Kabupaten Aceh Selatan yang selalu standby 24 jam.(*)

Ditinggal Ibu ke Toko Aksesoris Ponsel, Anak Terkunci dalam Mobil, Cemas Ibu Panggil Pemadam

Berikut daftar nomor Hp Pos Damkar BPBD di seluruh Aceh Selatan :

Pos 01 Tapaktuan 08116783281

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved