Breaking News:

Berita Aceh Utara

Polisi dan TNI Kembali Sasar Pasar dan Warung Kopi untuk Ingatkan Warga

Personel polsek dan Koramil Baktiya Kabupaten Aceh Utara kemarin kembali menyasar warga di kawasan pasar dan warung kopi untukdanmengajak warga....

For Serambinews.com
Petugas melakukan patroli ke pasar dan warung kopi untuk mengajak warga menerapkan protokol kesehatan. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Personel polsek dan Koramil Baktiya Kabupaten Aceh Utara kemarin kembali menyasar warga di kawasan pasar dan warung kopi untukdanmengajak warga agarmematuhi maupun menaati protokol kesehatan, terutama memakai masker.

 “Kegiatan patroli bersama inidilakukan oleh personil TNI/Polri dari Polsek dan Koramil dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Aceh Utara, khususnya Kecamatan Baktiya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Baktiya Iptu Mahmud kepada Serambinews.com, Minggu (14/2/2021).

Disebutkan, kegiatan patroli dialogis gabungan personil TNI/Polri, dari Polsek Baktiya dan Koramil setempat, patroli dilakukan ke pasar hingga warung kopi untuk mengajak warga patuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, sasaran dari patroli dialogis gabungan personel Polsek dan Koramil ini untuk mengajak sekaligus membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tahu bersama bahwa penyebaran Covid-19 ini tidak mengenal tempat maupun orangnya, olehnya itu kesadaran dari masyarakat sangat penting untuk mematuhi protokol kesehatan ini, baik penggunaan masker maupun jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ujar Kapolsek Baktiya.

Para personeljugakataKapolsek Baktiya langsung memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memberikan penjelasan agar masyarakat mematuhi aturan menerapkan protokol kesehatan.

“Selain kita tegur bagi warga yang tak menggunakan masker kemudian kita juga memberikan penjelaskan agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah. Kemudian turut mengimbau agar selalu menjaga jarak saat berada di tempat keramaian, dan selalu mencuci tangan,” pungkas Ipda Mahmud.(*)

10 Onthelis Kopjay Pijay Ramaikan Semarak Onthelis di Tebing Tinggi Sumatera Utara

Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi, Warga Bireuen Masih Enggan Pakai Masker

Kek Burhan Tertipu Puluhan Juta oleh Sindikat Penjual Madu Palsu di Aceh Timur, Begini Kronologisnya

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved