Breaking News:

Berita Banda Aceh

Belasan Napi Rutan Kelas IIB Banda Aceh Ikuti Kelas Tahfiz Alquran, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai

Diharapkan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Banda Aceh tersebut bisa menjadi motivasi bagi napi lainnya dan melahirkan hafiz-hafiz Quran.

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, memberikan sambutannya saat pembukaan pengajian periode III dan Kelas Tahfidz Alquran bagi WBP Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Senin (15/2/2021). 

Diharapkan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Banda Aceh tersebut bisa menjadi motivasi bagi napi lainnya dan melahirkan hafiz-hafiz Quran.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Belasan napi Rutan Kelas IIB Banda Aceh, di Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, mengikuti Kelas Tahfiz Quran.

Ke depan diharapkan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Banda Aceh tersebut bisa menjadi motivasi bagi napi lainnya dan melahirkan hafiz-hafiz Quran.

Demikian diungkapkan Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin saat memberikan sambutan pada pembukaan pengajian periode III dan Kelas tahfiz Quran bagi WBP Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Senin (15/2/2021).

Kepada Serambinews.com, Irhamuddin mengungkapkan sebanyak 15 WBP yang dipilih sudah melalui penyeleksian oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan dan berkoordinasi dengan tim pengajar (evaluasi).

Baca juga: BREAKING NEWS-Dua Mayat Wanita Ditemukan di Bawah Kolong Tempat Tidur, Ada Ceceran Darah dalam Rumah

Baca juga: Heroik! Bantu Nenek dari Perampokan, Anak 12 Tahun Ambil Pistol & Tembak Balik Perampok hingga Kabur

"Nantinya ke 15 orang WBP itu akan mengikuti kelas tahfiz Quran. Kita harapkan ini menjadi bekal bagi mereka sekaligus semangat bagi WBP lainnya untuk bisa mendalami Alquran," terang Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Irhamuddin.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan hasil kerja sama Rutan Kelas IIB Banda Aceh dengan Kemenag Aceh Besar serta Dinas Pendidikan Badan Dayah Kota Banda Aceh sebagai kepala koordinator lapangan tim penyuluh agama Islam wilayah Rutan Kajhu. Kegiatan dimaksud dibuka oleh Kepala Kemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg.

"Dari kegiatan pembinaan ini kita harapkan ke depan hasilnya dapat melahirkan para Hafiz Alquran dan menjadi motivasi terhadap WBP lainnya di Rutan Kelas II Banda Aceh, khususnya," pungkas Irhamuddin.

Sementara itu Kepala Kemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg mengatakan Rutan Kelas IIB Banda Aceh menjadi pilot project perdana di Aceh untuk pengajian dan kelas tahfiz Quran dan tentunya menjadi role model bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Aceh.(*)

Baca juga: Akali Aturan Karantina, Pria Ini Pesan Kamar Terpisah untuk Pasangan & Kencan Diam-diam Saat Malam

Baca juga: Kisah Pilu Daud, Dapat Kabar Bayi Kembarnya Meninggal Prematur, Saat Dimakamkan Ternyata Boneka

Baca juga: Heboh Temuan Makam Kuno di Gerbang Tol Aceh, Filolog Posting “Cara Penjajah Melestarikan Leluhurnya”

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved