Breaking News:

Berita Aceh Besar

Tahun Ini Alokasi Dana Rp 10,5 Miliar, Mawardi Ali Komit Bangun Rumah Sakit Representatif di Siron

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali komit pembangunan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) untuk kabupaten Aceh Besar yang representatif di Gampong, Siron

SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, sedang memberikan pengarahan pada acara Musrenbang Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Senin (15/2/2021). 

Laporan Herianto | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali menegaskan kembali, rencana pembangunan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) untuk kabupaten Aceh Besar yang representatif di Gampong, Siron, Lambaro, Kecamatan Inggin Jaya, sudah menjadi komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan DPRK Aceh Besar.

“Pada tahun 2021, kita alokasikan kembali dana untuk pembuatan gambar/DED dan pembangunan konstruksi awal RSUD Aceh Besar itu senilai Rp 10,5 miliar,” kata Bupati Mawaradi Ali, yang didampingi Kepala Bappeda Aceh Besar, Rahmawati SPd kepada wartawan, usai membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan Suka Makmur, di Kantor Camat Sibreh, Suka Makmur, Aceh Besar, Senin (15/2/2021).

Dalam pengarahan pada pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Mawardi mengatakan, kenapa Gampong Siron, Lambaro dipilih sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit Representatif Kabupaten Aceh Besar.

Karena Gampong Siron Lambaro itu, berada di tengah wilayah Kabuaten Aceh Besar, dan juga dekat dengan Kota Jantho, Lhoong, Leupung, Pulau Aceh/Pulo Nasi maupun Krueng Raya.

Baca juga: Usai Malam Pernikahan, Bagian Tubuh Pria Ini Tak Berfungsi, Pengantin Wanita Gugat Cerai Suaminya

Setelah pembangunan Rumah Sakit Representatif Aceh Besar di Gampong Siron - Lambaro, selesai di bangun dan dioperasikan.

RSUD Aceh Besar, yang saat ini berada di Indrapuri maupun Kota Jantho, kata Mawaradi Ali, tetap dioperasikan, karena sebelum ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum Daerah sementara, dulunya berstatus sebagai Puskesmas, yang miliki rawat inap.

RSU Kabupaten Aceh Besar Representatif yang sedang dibangun di Gampong Siron – Lambaro itu, kata Mawaradi Ali, akan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar yang refresentatif dan definitif, serta tidak akan dipindah ke kecamatan yang lain lagi.

Lokasi RSUD yang baru itu, sebut Mawardi, selain letaknya strategis, arealnya  lebih luas dari RSUD yang ada di Kota Jantho dan Indrapuri.

Luas tanah yang sudah ada sekitar 4,5 hektar, diantaranya tanah milik provinsi ada sekitar 2 hektar dan yang telah dibebaskan pada tahun lalu ada sekitar 2,5 hektar.

Baca juga: Tabrak Scorpio, Pengendara N Max Meninggal di Aceh Timur

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved