Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Anggota DPRK Pidie Jaya Minta Penanganan Jalan Ambruk Dilengkapi Drainase, Ini Tanggapan Kepala BPBD

Drainase atau saluran pembuang air itu perlu dibangun saat penanganan ruas jalan ambruk di Gampong Baroh Cot Langgien, Kecamatan Bandar Baru

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
SERAMBNEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Okta Handipa ST MArch (kanan) meninjau pembangunan ruas jalan amblas di Gampong Cot Baroh Langgien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Rabu (17/2/2021). 

Drainase atau saluran pembuang air itu perlu dibangun saat penanganan ruas jalan ambruk di Gampong Baroh Cot Langgien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie Jaya (Pijay), Misdar Abdullah SPd, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat membangun drainase. 

Drainase atau saluran pembuang air itu perlu dibangun saat penanganan ruas jalan ambruk di Gampong Baroh Cot Langgien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya. 

Misdar Abdullah menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Rabu (17/2/2021).

"Ini semata-mata untuk menyelamatkan badan jalan dari pengikisan air hujan yang selama ini kerap menerjang badan jalan di sisi perbukitan Glee Gampong Baroh Cot Langgien," kata Misdar Abdullah. 

Oleh karena itu, kata politisi Partai Aceh (PA) asal Bandar Baru ini alokasi dana untuk penanganan jalan ambruk itu Rp 140 juta tidak cukup, sehingga harus ditambah Rp 50 juta atau Rp 60 juta lagi.

Aceh Termiskin di Sumatera dan Peringkat 6 di Indonesia, Pengamat: Salah Kelola Anggaran

Tim Tabur Kejati Aceh Hampir Tiap Minggu Tangkap Buronan Korupsi, Abusyik Sampaikan Ini ke Kajati 

Baca juga: Pengantin Baru Bacok Pegawai LSM, Cemburu Gara-gara Istrinya Digoda

Menurutnya, penambahan dana ini diperlukan untuk pembangunan drainase sepanjang ruas jalan di  perbukitan yang bersisian dengan jalan dimaksud. 

Misdar mengatakan drainase itu sangat diperlukan untuk melindungi badan jalan dari pengikisan air. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved