Breaking News:

Berita Aceh Besar

Baitul Mal Aceh Bantu Janda Korban Kebakaran di Lam Hasan

Bantuan sebesar Rp 3 juta itu diserahkan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden kepada Isma Wati (35).

For Serambinews.com
Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Lam Hasan, Dusun Lamdan, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (17/2/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Lam Hasan, Dusun Lamdan, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Rabu (17/2/2021).

Bantuan sebesar Rp 3 juta itu diserahkan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden kepada Isma Wati (35). Iswa Wati merupakan janda dua orang anak.

Untuk diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (16/2/2021) sekira pukul 15.57 WIB terbakar. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Baitul Mal Aceh ikut berduka atas bencana kebakaran tersebut. Semoga bantuan masa panik yang kita berikan dapat meringankan beban korban yang baru saja terkena musibah,” kata Rahmad Raden kepada Serambinews.com dalam rilisnya, Rabu (17/2/2021).

Rahmad menjelaskan, bantuan yang diserahkan secara tunai tersebut bersumber dari zakat senif gharimin.

Baca juga: Investor Bandung Wacanakan Buka Tambang Pasir di Krueng Tripa Nagan Raya, Publik Sambut Pro Kontra

Baca juga: Tak Tahan Dibilang Suara Jelek, Ashanty Akui Drop Saat Pertama Kali Duet dengan Anang Hermansyah

Baca juga: VIDEO - Pemuda Beli Nasi Uduk Harga Rp 30 Ribu di Kalimantan, Ini Pengakuan Lengkapnya

Setiap bencana yang terjadi secara alami seperti gempa bumi, banjir, kebakaran, lain-lain, beber dia, akan mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh.

Ia berharap, walaupun bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, setidaknya sudah bisa sedikit meringankan beban korban.

"Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai agar korban dapat menggunakannya untuk kebutuhan pokok yang amat mendesak," urainya.

"Semoga para korban dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut. Kita juga berterima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh, semoga Allah berkahi rezeki para muzaki," ucapnya.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved