Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Sumbang 100 Zak Semen Bangun Tempat Wudhu Masjid Baitusyarif Darussa'adah

Bupati mengharapkan bangunan tempat wudhu dapat selesai sebelum puasa, agar bisa dimanfaatkan jamaah masjid nantinya.

FOTO KBR
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi meletakkan batu pertama pembangunan tempat wudhuk Mesjid Baitusyarif Darussa'adah Cot Tarom Baroh, Kamis (18/02/2021) pagi. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak  100 zak semen disumbangkan oleh Bupati Bireuen untuk pembangunan tempat wudhuk Mesjid Baitusyarif Darussa'adah Gampong Cot Tarom Baroh - Geudong Tampu, Kecamatan Jeumpa, di kompleks Dayah Darussa'adah, Kamis (18/02/2021) pagi saat peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhuk mesjid tersebut.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi  bersama sejumlah pejabat, camat Jeumpa dan lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu ukuran 6 x  14.30 meter dua lantai  diawali peusijuk oleh Said Abdullah (Abati Peurade) pembina Darussa'adah Aceh, turut dihadiri juga sejumlah pengusaha Bireuen serta tokoh agama.

"Untuk pembuka pembangunannya saya menyumbang 100 zak semen, juga kita harapkan selanjutnya dari H Mukhlis AMd dan H Jamal 88 serta donatur lainnya," ujar Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan juga mengingat sudah tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, Bupati mengharapkan bangunan tempat wudhu dapat selesai sebelum puasa, agar bisa dimanfaatkan jamaah masjid nanti, imbuhnya.

Sebelumnya, Pimpinan YPI Daruss'adah Cot Tarom Baroh, Tgk H Muhammad Ishaq (Aboen Cot Tarom) menyampaikan, masjid sudah dibangun empat tahun lalu, tempat wudhuk yang representatif belum ada, maka pembangunan tempat wudhuk dua lantai  selain tempat wudhuk berfungsi juga untuk kantor dan kegiatan lainnya, dibiayai oleh sumbangan donatur sudah ada Rp 205 juta.(kbr)

Baca juga: Jumat Perdana di Bulan Rajab, Berikut Daftar Tata Laksana Shalat Jumat di 63 Masjid Kota Banda Aceh

Baca juga: Berapa Ukuran Maksimal File Scan KTP dan Pas Foto untuk Mendaftar CPNS 2021? Berikut Rinciannya

Baca juga: Kisah Pilu Ibu Dua Anak, Nangis Ceritakan Kondisinya, Harus Gadaikan KTP hingga KK demi Bisa Makan

Baca juga: Pertumpahan Darah Terancam Terjadi di Myanmar, Pasukan Perbatasan Dikerahkan ke Perkotaan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved