Breaking News:

Melirik Pesona Objek Wisata Ujung Nunang

UJUNG Nunang merupakan objek wisata yang terletak di Kota Takengon, Aceh Tengah. Berbeda dengan destinasi lainnya

Melirik Pesona Objek Wisata Ujung Nunang
FOR SERAMBINEWS.COM
RIDWANSYAH, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP Bina Bangsa Getsampena Banda Aceh, melaporkan dari Takengon, Aceh Tengah

OLEH RIDWANSYAH, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP Bina Bangsa Getsampena Banda Aceh, melaporkan dari Takengon, Aceh Tengah

UJUNG Nunang merupakan objek wisata yang terletak di Kota Takengon, Aceh Tengah. Berbeda dengan destinasi lainnya, sebenarnya lokasi wisata ini merupakan danau yang sangat luas, tepatnya tepi Danau Laut Tawar.

Jika kalian pernah ke Aceh, khususnya Aceh Tengah, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan Takengon sebagai ibu kota Kabupaten Aceh Tengah. Letak kota ini berada di dataran tinggi yang memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut (dpl), sehingga menjadikan daerah ini memiliki udara yang dingin dan sejuk.

Kawasan ini juga memiliki banyak tempat wisata alam yang pastinya akan membuat kalian ingin kembali datang ke kota ini. Salah satunya adalah objek wisata Ujung Nunang.

Ujung Nunang sendiri berarti di ‘ujung bepergian’ atau ‘tempat jalan-jalan’. Ujung Nunang berasal dari bahasa Gayo atau suku utama yang bertempat tinggal di kawasan pegunungan tinggi ini.

Jika kalian berpikir objek wisata ini adalah laut, maka kalian salah besar, karena lokasinya bukanlah laut seperti apa yang kalian bayangkan, melainkan sebuah danau yang juga memiliki debur ombak layaknya laut.

Lokasi wisata Ujung Nunang berada di seberang kanan atau di arah utara Kota Takengon, tepatnya di Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Jika kalian ingin berkunjung di pantai ini, kalian dapat menempuhnya dari Takengon dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer dari arah barat atau sekitar 35 kilometer bila menggunakan jalur selatan.

Waktu yang diperlukan dari kota menuju pantai kurang lebih 30 menit atau setengah jam perjalanan.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata Ujung Nunang, kalian akan disuguhi pemandangan alam yang relatif dapat menghilangkan kebosanan dalam perjalanan. Selain pemandangan yang indah, kalian juga akan banyak menemukan tempat menarik yang tidak rugi untuk disinggahi, salah satunya adalah One-One. Di kawasan ini banyak dijual makanan khas tradisional Dataran Tinggi Gayo seperti ikan bakar, arabika Gayo, mi, dan aneka menu lainnya.

Objek menawan

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved