Breaking News:

Penanganan Covid 19

Bertambah 32 Kasus, Total Positif Covid-19 Aceh Capai 9.435 Orang

Ia mengatakan, setelah tiga hari berturut-turut tidak ada laporan penambahan kasus baru Covid-19, kemarin bertambah 32 kasus baru positif Covid-19. 

FOR SERAMBINEWS.COM
Jubir Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani. 

Ia mengatakan, setelah tiga hari berturut-turut tidak ada laporan penambahan kasus baru Covid-19, kemarin bertambah 32 kasus baru positif Covid-19.  Kasus-kasus baru tersebut meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak 19 orang, Kabupaten Aceh Besar sebanyak tiga orang,  Aceh Tengah sebanyak dua orang, Aceh Barat dan Aceh Utara masing-masing satu orang. Sedangkan enam orang lainnya merupakan warga dari luar daerah. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh, sejak kasus pertama muncul pada 27 Maret 2020.

Ia mengatakan, setelah tiga hari berturut-turut tidak ada laporan penambahan kasus baru Covid-19, kemarin bertambah 32 kasus baru positif Covid-19. 

Kasus-kasus baru tersebut meliputi warga Kota Banda Aceh sebanyak 19 orang, Kabupaten Aceh Besar sebanyak tiga orang,  Aceh Tengah sebanyak dua orang, Aceh Barat dan Aceh Utara masing-masing satu orang.

Sedangkan enam orang lainnya merupakan warga dari luar daerah. 

Selain penambahan kasus positif baru, penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh juga bertambah sebanyak lima orang, yakni warga Kota Banda Aceh sebanyak tiga orang, dan warga Kota Langsa sebanyak dua orang. 

Kemudian SAG melaporkan, akumulatif Covid-19 di Aceh per 18 Februari 2021 sudah mencapai 9.435 orang.

Baca juga: Unjuk Rasa Anti Mililiter Myanmar, Ratusan Masyarakat Gunakan Ritual Santet dan Kutukan

Penderita yang masih dirawat sebanyak 1.311 orang, yang sudah sembuh secara akumulatif sudah mencapai 7.744 orang, dan kasus meninggal dunia tetap 380 orang. 

"Kasus positif baru dan kasus sembuh bertambah, tapi kasus meninggal dunia tidak bertambah," kata SAG.   

Kemudian ia merinci, kasus-kasus probable di Aceh, yang secara akumulasi sudah sebanyak 669 orang.

Dari jumlah kasus probable tersebut, sembilan orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 601 sudah selesai isolasi, dan 59 orang meninggal dunia. 

"Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.933 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.798 orang sudah selesai masa isolasi, 84 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 51 orang isolasi di rumah sakit," pungkasnya. (*)

Baca juga: Polisi Amankan Satu Terduga Pelaku, Terkait Penemuan Mayat di Tembolon

Penulis: Subur Dani
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved