Breaking News:

Bupati Silaturahmi dengan Karang Taruna Bahas Implementasi Bireuen Kota Santri

Bupati Bireuen bersama pejabat forkopimda dan kepala SKPK, melaksanakan pertemuan dengan pengurus Karang Taruna dikemas

Bupati Silaturahmi dengan Karang Taruna Bahas Implementasi Bireuen Kota Santri
Foto dok kbr
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyampaikan arahannya, Rabu (17/02/2021) malam saat silaturahmi dengan para pemuda organisasi Karang Taruna.

BIREUEN- Bupati Bireuen bersama pejabat forkopimda dan kepala SKPK, melaksanakan pertemuan dengan pengurus Karang Taruna dikemas dengan kegiatan malam silaturahmi, tema peran ketua pemuda dalam membangun Kota Santri, Rabu (17/02/2021) malam di Pendopo Bupati.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, silaturahmi malam ini dengan ketua karang taruna juga ketua pemuda se Kabupaten Bireuen, berdiskusi terkait tindak lanjut Kabupaten Bireuen telah dideklarasikan sebagai Kota Santri.

“Saya tadi sudah menjelaskan secara mekanisme yang ada, kita manfaatkan seluruh potensi yang ada di kabupaten dan desa, baik potensi pemuda dan dana untuk membuat program berhubungan dengan kegiatan religi atau agama,” ujar Bupati.

Tujuannya kata Bupati, supaya anak-anak muda memiliki basic moral dan etika yang baik dulu, nanti baru mendorong mereka berinvestasi atau berusaha untuk meningkatkan ekonomi sesuai dengan ekonomi syariah.

“Dana gampong bisa berkolaborasi dengan kegiatan kepemudaan melalui kegiatan bimtek dan pendidikan keagamaan di gampong- gampong, ini bias menjawab peran pemuda dalam mengisi Bireuen Kota Santri,” terang Bu pati Muzakkar. Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani juga mengatakan hal senada, dari karang taruna juga ketua pemuda ingin ikut berperan dan mendukung, setelah Bupati menetapkan Bireuen Kota Santri anak muda harus tahu apa yang dilakukan untuk memperkuat Kota Santri.

Nantinya kita ada kegiatan lanjutan sejenis training kepemudaan dan nanti kita akan memberikan materi terkait bagaimana ketua pemuda itu dapat menjalankan kota santri ini digampongnya masing-masing, terang Murdani. (Kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved