Breaking News:

SKK Migas-Mubadala Petroleum-Premier Oil Gandeng Universitas Malikussaleh dalam Lomba Karya Tulis

Mubadala Petroleum bersama- sama dengan Premier Oil Andaman Ltd. yang didukung oleh SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara

SKK Migas-Mubadala Petroleum-Premier Oil Gandeng Universitas Malikussaleh dalam Lomba Karya Tulis
FOR SERAMBINEWS.COM

LHOKSEUMAWE, 8 Februari 2021: Mubadala Petroleum bersama- sama dengan Premier Oil Andaman Ltd. yang didukung oleh SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara, dan bekerja sama dengan Universitas Malikussaleh (UNIMAL) menyelenggarakan ke giatan Lomba Karya Tulis dengan tema Harapan Perubahan Aceh bagi Siswa SMA dan Mahasiswa di Provinsi Aceh.

Lomba Karya Tulis yang dimulai sejak akhir Desember 2020 dan ditutup pada pertengahan Januari 2021 diikuti oleh lebih dari 100 partisipan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan acara penutupan serta prosesi pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis.

Acara ini sendiri dilaksanakan secara hybrid (online dan offl ine) yang mana diberlakukan protokol kesehatan secara ketat pada sesi offl ine berjalan dengan sukses dan lancar. Sambutan juga diberikan oleh Rektor UNIMAL oleh Dr. Ir. Herman Fithra, SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara Bapak Yanin Kholison Spesialis Pratama Dukungan Bisnis, Mubadala Petroleum Bapak Arie Nauvel Iskandar Manajer External Relations & Communications, dan dari Premier Oil Bapak Awalus Sadeq Manajer Community Investment dalam kegiatan tersebut. Spesialis Pratama Dukungan Bisnis, Bapak Yanin Kholison menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan Lomba Karya Tulis ini dimana kegiatan ini merupakan salah satu dari Kelembagaan yang dilaksanakan oleh KKKS.

“Dengan adanya kegiatan ini harapan kita industri hulu migas menjadi lebih dekat dengan siswa dan mahasiswa di Provinsi Aceh dan tentunya kami berharap agar eksplorasi yang dilakukan KKKS dapat berhasil dan dapat menambah cadangan migas”. ujar Yanin

Sementara itu, Rektor UNIMAL Dr. Ir. Herman Fithra menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada SKK Migas dan KKKS yang sudah memberikan kepercayaan dan menjadikan UNIMAL mitra stra tegis dalam berbagai hal salah satunya adalah kegiatan pengkajian pemetaan sosial serta beberapa kegiatan strategis lainnya dan diharapkan kerjasama seperti ini terus berlanjut.

UNIMAL menempati peringkat ke-40 se-Indonesia dan saat ini sedang dalam pengurusan untuk mendirikan jurusan Teknik Perminyakan. “Atas nama UNIMAL, kami mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dan terima kasih karena lomba menulis artikel dapat terlaksana dengan sukses berkat dukungan serta kerjasama dari Mubadala Petroleum, PremierOil Andaman Ltd bersama dengan kami”.ujar Rektor.

Kegiatan lomba ini beranjak dari gagasan bagaimana meningkatkan minat dan daya tarik pelajar di Aceh terhadap dunia karya tulis dan menjadi wadah partisipan untuk mengasah kemampuannya dalam menulis (writing skill). “Harapan kami mahasiswa akan lebih kreatif dan mampu menulis dengan baik”, tambah Arie Nauvel Iskandar. Adapun tema-tema yang diangkat dalam Lomba Karya Tulis tersebut antara lain terkait dengan Perspektif Teknologi Informasi dan Komunikasi, Perspektif Migas dan Energi Terbarukan, Perspektif Ekonomi Produktif, Kreatif, dan Pedesaan, Perspektif Pembangunan Pesisir dan Potensi Kelautan, Perspektif Pemberdayaan Perempuan dan Perkembangan Anak.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved