Breaking News:

CPNS 2021

CPNS 2021 Dibuka, Terbanyak Formasi Guru, Ini Jumlah Dibutuhkan Pemko Lhokseumawe

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Lhokseumawe telah mengusulkan 600 formasi CPNS dan PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Apara

Istimewa
formasi CPNS 2021 

Pemerintah sejauh ini optimis bahwa proses pendaftaran CPNS 2021 akan bisa dibuka pada Maret mendatang, dimulai dengan penetapan jumlah formasi.

SERAMBINEWS.COM - Berikut adalah bocoran kebutuhan formasi guru di lingkungan Pemerintahan Kota Lhokseumawe, untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021.

Seleksi CPNS tahun 2021 akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Pemerintah sejauh ini optimis bahwa proses pendaftaran CPNS 2021 akan bisa dibuka pada Maret mendatang, dimulai dengan penetapan jumlah formasi.

Lalu di bulan berikutnya, tepatnya di April hingga Mei 2021, proses pendaftaran seleksi CPNS bakal dibuka.

Selanjutnya, pada pertengahan bulan Juni 2021, akan dimulai proses seleksi CPNS bagi peserta yang telah mendaftarkan diri.

"Rencananya, bulan Maret akan ditetapkan formasinya, dan bulan April-Mei dibuka proses pendaftaran. Juni mulai dilakukan seleksi," kata Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko dikutip dari Tribun Jakarta pada Kamis (11/2/2021).

Adapun jumlah formasi yang dibuka pada tahun ini mencapai 1,3 juta orang.

Baca juga: CPNS 2021 - Ini 5 Penyebab Tidak Lulus Seleksi Administrasi saat Ikut Tes CPNS, Penting Disimak

Namun, ada yang berbeda dalam penerimaan CPNS 2021, yaitu mengenai penghapusan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada formasi guru.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved