Breaking News:

Berita Banda Aceh

PDAM Tirta Daroy Bangun Bendungan Sementara, Agar Karet Bendungan Bocor di Lambaro Bisa Ditambal

“Untuk tahap pertama kita bangun Kisdam atau bendungan sementaranya dulu setinggi 4,5 meter dengan panjang sekitar 70 meter, supaya karet bendungan ba

Dokumen PDAM Tirta Daroy
Beko memasukkan tanah ke truk untuk pembangunan kisdam atau bendungan sementara di dekat bendungan Lambaro yang bocor agar kebocoran itu bisa ditambal. 

“Untuk tahap pertama kita bangun Kisdam atau bendungan sementaranya dulu setinggi 4,5 meter dengan panjang sekitar 70 meter, supaya karet bendungan yang bocor bisa ditambal,” kata Irwandi. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak PDAM Tirta Daroy bersama Dinas PUPR Kota Banda Aceh dan Balai Wilayah Sungai Sumatera I mulai mempersiapkan penambalan karet bendungan PDAM di Lambaro, Aceh Besar. 

Persiapan itu mulai dilakukan pada Sabtu (20/2/2020).

Penambalan karet bendungan PDAM di Lambaro yang bocor ini sangat diperlukan. 

Pasalnya agar penyediaan air baku untuk PDAM Tirta Daroy Banda Aceh dan Tirta Mountala, Aceh Besar, jadi maksimal, terutama saat musim kemarau seperti saat ini. 

Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub melalui Direktur Teknis, Irwandi, menyampaikan hal ini ketika menjawab Serambinews.com, Minggu (21/2/2021). 

“Untuk tahap pertama kita bangun Kisdam atau bendungan sementaranya dulu setinggi 4,5 meter dengan panjang sekitar 70 meter, supaya karet bendungan yang bocor bisa ditambal,” kata Irwandi. 

Bocah Malang di Pidie Jaya Terkena Sabetan Pisau Pemotong Rumput, Begini Kondisinya Saat Ini

Irwandi menjelaskan penambalan ini dilakukan menindaklanjuti hasil rapat dan kesepakatan bersama Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera I, Ir Jaya Sukarno MEng.

Kemudian juga dengan Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin ST, MT dan Direktur PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub awal Desember 2020 di Kantor Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved