Breaking News:

Berita Nagan Raya

Suplai Vaksin Sinovac untuk Nagan Raya Capai 3.328 Dosis, Ini Jumlah yang Sudah Digunakan

Jumlah Vaksin Sinovac yang sudah disuplai oleh Pemerintah Aceh ke Nagan Raya sebanyak 3.328 dosis.

SERAMBINEWS.COM/ RIZWAN
Kadiskes Nagan Raya (kiri) ketika menyaksikan vaksin yang baru tiba di Dinkes usai didistribusi Dinkes Aceh, Selasa (16/2/2021) siang. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Jumlah Vaksin Sinovac yang sudah disuplai oleh Pemerintah Aceh ke Nagan Raya sebanyak 3.328 dosis.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari dua tahap pengiriman oleh Dinas Kesehatan Aceh guna pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Dari total jumlah dosis tersebut, sebanyak 1.510 dosis Vaksin Sinovac sudah digunakan untuk keperluan penyuntikan tenaga kesehatan (nakes), Forkopimda, dan sejumlah perwakilan lembaga di kabupaten itu.

Kadis Kesehatan Nagan Raya, H Said Azman, didampingi Sekdis Kesehatan, Arafik Karim kepada Serambinews.com, Senin (22/2/2021), mengatakan, jumlah distribusi Vaksin Sinovac tahap pertama sebanyak 1.669 dosis. 

Sedangkan distribusi tahap kedua, sebutnya, sebanyak 1.659 dosis. "Dari jumlah itu, yang sudah digunakan sebanyak 1.510 dosis, sehingga sisa Vaksin Sinovac 1.818 dosis," katanya.

Baca juga: Bosan Tempati Rumah, Pasangan Muda Inggris Ini, Jadikan Bus Bertingkat Sebagai Apartemen Berjalan

Baca juga: Titi Kayu di Kampung Bundar Sudah Lukai Empat Pengendara Sepmor

Baca juga: Aminullah Lantik Lettu Inf Izdihar Sebagai Ketua Baveti Aceh Jaya

Menurut Kadinkes, vaksinasi nakes hampir tuntas meski masih ada yang ditunda karena sejumlah hal. Namun demikian, penyuntikan untuk nakes tetap dilakukan semua. 

Diterangkan dia, penyuntikan tahap kedua kepada nakes dan Forkopinda yang telah vaksinasi tahap pertama direncanakan akan dilakukan pada Rabu (24/2/ 2021) lusa. 

Namun demikian, Dinkes Nagan Raya tetap menunggu koordinasi dengan Dinkes Aceh. "Untuk vaksin saat ini disimpan di tempat khusus di puskesmas setelah didistribusi," pungkasnya.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved