Breaking News:

Iskandar Ali Siap ‘Nakhodai’ Pemenangan Partai ‘Matahari Putih’ di Pileg 2024

Kita bersama para kader PAN Aceh Besar siap merebut kembali kemenangan pada Pileg 2024 mendatang," tegas Iskandar

FOR SERAMBINEWS.COM
Iskandar Ali 

* Ditetapkan Jadi Ketua PAN Aceh Besar

"Kita bersama para kader PAN Aceh Besar siap merebut kembali kemenangan pada Pileg 2024 mendatang," tegas Iskandar. Dalam pileg nanti, ia menargetkan PAN bisa meraih dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Sehingga partainya pada periode ke depan memiliki 10 kursi (dari lima dapil) di DPRK Aceh Besar.

Iskandar Ali SPd MSi ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Besar Periode 2021-2026. Penetapan itu dilakukan Ketua Umun PAN, Zulkifli Hasan, dalam Musyawarah daerah (Musda) Bersama partai tersebut yang digelar secara virtual, Senin (22/2/2021). Kegiatan itu turut disaksikan pengurus DPW PAN Aceh via zoom meeting di Hotel Oasis, Banda Aceh, serta pengurus DPD PAN 23 kabupaten/kota di kantor partai masing-masing daerah.

Selain Iskandar Ali yang kini menjabat sebagai Ketua DPRK Aceh Besar, Zulkifli Hasan pada kesempatan yang sama juga menetapkan lima Ketua DPD PAN lain di Aceh. Mereka adalah Aminullah Usman sebagai Ketua PAN Banda Aceh, M Rizki Setiawan sebagai Ketua PAN Sabang, HT Alaidinsyah sebagai Ketua PAN Aceh Barat, Irpanussir sebagai Ketua PAN Aceh Selatan, dan Dewita Karya sebagai Ketua PAN Subulussalam.

Sesaat setelah ditetapkan menjadi Ketua DPD PAN Aceh Besar, Iskandar Ali menyatakan siap jadi ‘nakhoda’ untuk menjadikan partai berlambang ‘Matahari Putih’ itu sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di kabupaten tersebut. Ia juga komit dan mendukung agar Pilkada serentak di Aceh dapat dilaksanakan tahun 2022 karena itu sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA).

"Kita bersama para kader PAN Aceh Besar siap merebut kembali kemenangan pada Pileg 2024 mendatang," tegas Iskandar. Dalam pileg nanti, ia menargetkan PAN bisa meraih dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Sehingga partainya pada periode ke depan memiliki 10 kursi (dari lima dapil) di DPRK Aceh Besar. Jumlah itu, menurut Iskandar, bertambah tiga kursi dari periode sekarang dengan tujuh kursi.

Iskandar Ali yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Besar mengungkapkan, pada Pileg 2024, anggota DPRK Aceh Besar menjadi 40 orang atau bertambah lima orang dari periode saat ini yang jumlahnya 35 orang. “Ini adalah peluang kita untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRK Aceh Besar dengan meraih kemenangan pada pileg ke depan,” katanya.

Iskandar Ali menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mewujudkan target tersebut sekaligus kembali menjadi pemegang Palu DPRK Aceh Besar pada periode 2024-2029. “Ini semua akan dapat kita raih atas ridha dari Allah SWT serta kerja sama seluruh kader dan simpatisan untuk menyatukan langkah mengibarkan bendera PAN di 23 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar,” tutup Iskandar Ali. (adv)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved