Breaking News:

Satu Jam Kunjungan Wartawan, Ada Ruang Bercat Pink di Lapas Lhokseumawe

Lembaga Permasyakatan (Lapas) Lhokseumawe mengundang sejumlah awak media elektronik maupun cetak yang bertugas di Aceh Utara

SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Kepala Lapas Klas II Lhokseumawe, Nawawi ketika memberikan penjelasan kepada awak media di sebuah ruangan yang dindingnya dicat berwarna pink, Senin (22/2/2021). 

Senin (22/2/2020), pihak Lembaga Permasyakatan (Lapas) Lhokseumawe mengundang sejumlah awak media elektronik maupun cetak yang bertugas di Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe. Di tempat itu, terjadilah pertemuan dalam sebuah ruangan yang dihadiri langsung Kepala LP Klas II Lhokseumawe, Nawawi.

Dalam pertemuan itu, Nawawi membeberkan sejumlah progam untuk warga binaan atau napi di lapas tersebut. Program itu mulai pelatihan ketrampilan seperti membuat tas, bordir dan lainnya hingga keagamaan.

Setelah menjelaskan sejumlah program, Nawawi mengajak awak media untuk melihat langsung aktivitas narapidana di Lapas Klas II Lhokseumawe. Ternyata, Senin kemarin, warga binaan nampak seius  menjahit bordir. Sementara di sisi lain, sejumlah warga binaan fokus menghafal Alquran.

Selepas menyaksikan warga binaan yang terlibat dalam sejumlah kegiataan, akhirnya awak media diajak ke sebuah ruangan di dekat musalla. Di mana, sempat tersebar kabar kalau ruangan yang dikhususkan untuk ruang Bimbingan Kerja (Bimker) sudah disulap menjadi kamar yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Pantauan Serambi, sekitar pukul 11.00 WIB, di dalam ruangan berukuran sekitar dua kali tiga meter itu, cat dindingnya berwarna pink. Padahal, ada ruangan sebelahnya lagi dan sejumlah barak lainnya, warna cat dindingnya berwarna putih. Sementara bangunan atau gedung LP Klas II Lhokseumawe itu dominannya dicat warna grey dipadu dengan merah.

Dalam kunjungan selama satu jam oleh wartawan, kondisi ruang Bimker saat itu kosong tanpa penghuni. Di ruang itu, Nawawi menjelaskan, kalau ruang tersebut sudah tak digunakan lagi selama dua tahun terakhir. Usai menerima penjelasan dan menyaksikan langsung kondisi ruang itu, awak media pun keluar.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved