Breaking News:

Seniman Berkarya

Lomba Baca Puisi Piala Maskirbi Sediakan Total Hadiah Rp 17,5 juta

Mengenang sosok maestro puisi dan teater Aceh, Maskirbi yang meninggal dunia dalam peristiwa tsunami Aceh 2004, digelar Lomba Baca Puisi Piala....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua Panitia Lomba Zul Kirbi. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Mengenang sosok maestro puisi dan teater Aceh, Maskirbi yang meninggal dunia dalam peristiwa tsunami Aceh 2004, digelar Lomba Baca Puisi Piala Bergilir Maskirbi 2021, dengan tema “Membaca Maskirbi.”

Maskirbi merupakan pendiri teater Mata Banda Aceh dan berkiprah intensif dalam bidang sastra dan teater. Ia termasuk salah seorang tokoh teater modern Aceh.

“Mengambil nama Piala Bergilir Maskirbi, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kita terhadap peran dan kiprah almarhum dalam bidang sastra dan teater,” ujar Ketua Panitia Lomba Zul Kirbi, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan, peserta  lomba terbuka untuk umum, yang berusia 17 tahun ke atas, baik pelajar maupun mahasiswa. “Peserta lomba tidak dipungut biaya pendaftaran,” katanya.

Dalam lomba tersebut, menurut Zul Kirbi, peserta lomba terdiri dari perorangan, tanpa membedakan pria dan wanita.  Setiap peserta lomba akan membacakan 1(satu) puisi di babak penyisihan dan satu puisi  di babak final, dipilih dari puisi yang disediakan oleh panitia dalam buku panduan lomba.

“Peserta yang dinyatakan lolos pada babak penyisihan untuk masuk ke babak final, akan diumumkan/ dihubungi kembali oleh panitia,” ujarnya.

Disebutkan, untuk mengikuti lomba, setiap peserta merekam pembacaan puisi, dalam bentuk video dan mengirimkan kepada panitia. Dengan ketentuan, saat merekam  tidak diperbolehkan menggunakan pelantang suara (sound system  tambahan), dalam membaca puisi peserta boleh mengiringi/menggunakan alat alat musik pengiring yang dimainkan sendiri oleh peserta.

Dalam membacakan puisi, peserta wajib menyebutkan nama pencipta dan judul puisinya.

Peserta wajib follow instagram: Lomba_bacapuisi_Maskirbi, Facebook: Lomba Baca Puisi Maskirbi. Rekaman video untuk lomba belum pernah dipublikasikan di media mana pun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved