Breaking News:

PAN Aceh Minta Formatur DPD tidak Klaim Diri sebagai Ketua Terpilih

Ketua Harian DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Sulaiman Ali mengungkapkan, setelah pelaksanaan musyawarah daerah (musda)

For Serambinews.com
Ketua Harian DPW PAN Aceh, Sulaiman Ali 

BANDA ACEH - Ketua Harian DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Sulaiman Ali mengungkapkan, setelah pelaksanaan musyawarah daerah (musda) ada formatur di beberapa kabupaten/kota mengklaim diri sudah ditetapkan sebagai ketua formatur/DPD terpilih.

Padahal, dalam musda bersama yang digelar secara virtual pada Senin (22/2/2021), Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan hanya mengumumkan dan menetapkan enam ketua DPD PAN kabupaten/kota.

Keenam DPD yang sudah ada ketuanya yaitu, Ketua PAN Banda Aceh Aminullah Usman, Ketua PAN Aceh Besar Iskandar Ali, Ketua PAN Sabang M Rizki Setiawan, Ketua PAN Aceh Barat HT Alaidinsyah.

Selanjutnya, Ketua PAN Aceh Selatan Irpanussir yang saat ini juga menjabat Bendahara DPW PAN Aceh dan terakhir, Ketua PAN Subulussalam Dewita Karya.

Selebihnya masih sebatas formatur. Tapi seusai musda, kata dia, beberapa formatur di sejumlah DPD mengeklaim dirinya juga sudah ditetapkan oleh Ketua Umum PAN sebagai ketua DPD terpilih seperti di Pidie Jaya, Aceh Tamiang, dan Bireuen.

"Selain enam DPD tersebut belum ditetapkan sebagai ketua terpilih. Jadi jangan saling mengklaim," kata Sulaiman Ali usai mendengar banyak formatur yang mengklaim diri sebagai ketua terpilih.

Pria yang akrab disapa ayah ini menjelaskan, dalam musda kemarin ketum hanya berpesan kepada beberapa pengurus/unsur MPP untuk memediasi rapat formatur guna memilih ketua formatur/DPD PAN secara musyawarah mufakat.

Kepada unsur formatur diberi waktu selama dua minggu untuk memilih ketua formatur sebelum menyusun kepengurusan. Apabila dalam waktu itu tidak mencapai kesepakatan, maka pemilihan ketua formatur/DPD akan diambil alih oleh DPP.

Keputusan penetapan ketua formatur/DPD terpilih tidak boleh diambil secara voting. Jika diambil secara voting dianggap tidak sah dan pemilihan juga akan diambil alih oleh DPP.

"Apabila ada informasi yang masih kurang jelas pada saat musda kemarin, kita minta kepada DPD untuk menghubungi DPW saja, agar semua terarah," demikian pesan Sulaiman.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved