Breaking News:

Poskamling

Babinsa Imbau Warga Aktifkan Poskamling untuk Cegah Aksi Kriminal

Apalagi, kalau kampung ini sepi di tengah malam tidak ada yang melakukan aktivitas, kemungkinan besar akan terjadi aksi pencurian unggas dan pencurian

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Koptu Jafarudin Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara mengimbau warga Desa Engkran, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara, agar mengaktifkan kembali poskamling, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM,.KUTACANE - Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, Koptu Jafarudin Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara mengimbau warga Desa Engkran, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara, agar mengaktifkan kembali Poskamling guna mencegah terjadinya kriminalitas dan aksi pencurian lainnya, Kamis (25/2/2021).

Dandim Agara Letkol Inf Robbi Firdaus didampingi Koptu Jafarudin, kepada Serambinews.com dalam rilis, Kamis (25/2/2021) menegaskan setiap warga agar berperan aktif untuk ikut serta dan lebih peduli menjaga kampung melalui kegiatan Posronda, guna meminimalisir kriminalitas.

Satu Bayi Washington Terinfeksi COvid-19, Partiket Virus 51.000 Kali Lebih Banyak dari Pasien Muda

Denyut Nadi Yus Mei Seperti Habis Lari, Lapar Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

"Apalagi, kalau kampung ini sepi di tengah malam tidak ada yang melakukan aktivitas, kemungkinan besar akan terjadi aksi pencurian unggas dan pencurian di rumah," katanya.

Dandim Agara mengapresiasi warga yang sudah aktif dan peduli meramaikan posronda, karena kegiatan itu untuk meminimalisir aksi tindak kriminal pada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pos Kamling yang belum ada tanda-tanda bahaya supaya dibuatkan, kelengkapan apa yang belum ada di Pos Kamling supaya dilengkapi diantaranya, baik tanda bencana, kentongan, pentungan, senter dan jadwal ronda.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved