Breaking News:

Berita Gayo Lues

Danrem 011/Lilawangsa Kunjungi Dua Koramil di Gayo Lues

Danrem didampingi Dandim 0113/Galus juga mengunjungi PT Kencana Hijau Bina Lestari yang merupakan pabrik pengolahan dan penghasil getah pinus.

Dok Kodim Galus
Danrem 011/Lilawangsa kunjungi dua Koramil di Kabupaten Galus, Kamis (25/2/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Baskoro, kunjungi dua Koramil di wilayah Kodim 0113/Gayo Lues.

Dalam kunjungannya juga Danrem Baskoro meninjau salah satu perusahaan pengolahan dan penghasilan getah pinus di kabupaten itu yang berada di kecamatan Rikit Gaib kabupaten tersebut, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima Seramhinews.com, Jumat (26/2/2021), kedua Koramil yang dikunjungi Danrem Lilawangsa tersebut yakni Koramil  02/Rikit Gaib dan Posramil Putri Betung.

Selain itu juga Danrem didampingi Dandim 0113/Galus tersebut juga mengunjungi PT.Kencana Hijau Bina Lestari yang merupakan salah satu pabrik pengolahan dan penghasil getah pinus di kabupaten itu.

Kodim 0113/Galus, Letkol Inf Yudhi Hendro P, kepada Serambinews.com, Jum'at (26/2/2021) mengatakan, Danrem 011/Lilawangsa bersama rombongan mengunjungi dua Koramil di kabupaten tersebut, kegiatan itu dalam rangka silaturahmi dan memberikan arah serta berpesan kepada para personel TNI umumnya dan khususnya di wilayah Kodim Galus tersebut, agar menjauhi narkoba.

Selain itu, para anggota TNI harus  bijak menggunakan media sosial walaupun tidak bisa berprestasi dan minimal tidak melanggar aturan yang dapat mencoreng nama baik TNI AD dan satuan maupun keluarga merugikan diri sendiri.

"Para anggota TNI terutama yang bertugas sebagai Babinsa harus dapat memanfaatkan potensi yang ada dimasing-masing wilayah untuk dikelola, sehingga mampu meningkatkan penghasilan para prajurit, bahkan harus mengajak dan merubah pola pikir masyarakat untuk mau berusaha keras di berbagai bidang, baik pertanian perkebunan dan peternakan maupun perikanan hingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri," sebut Dandim mengutip pesan Danrem 011/Lilawangsa.

Danrem mengimbau, para prajurit dan keluarga TNI itu  juga harus menjadi contoh dalam menjaga kesehatan terutama di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini, bahkan salah satu upaya pencegahan itu para prajurit harus rajin berolah raga dan  cek kesehatan.

"Tingkatkan sinergisitas, baik sesama TNI maupun  Polri dan  aparat di kewilayahan lainnya, disampingi itu teruslah berbuat baik yang tulus dan ikhlas, sehingga apa yang dikerjakan selain bermanfaat untuk diri sendiri juga bagi  masyarakat banyak  serta bernilai ibadah," sebutnya.(*)

Baca juga: Dandim 0107/Aceh Selatan Kembali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap ke II

Baca juga: Satgas Pra TMMD Lanjutkan Cor Lantai Rumah

Baca juga: Dandim 0107/Aceh Selatan Ajak Warga Cegah Karhutla

Baca juga: VIDEO Rizka dan Aprilia Dibunuh Oknum Polisi Berpangkat AIPDA, Motif Pelaku Sakit Hati

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved