Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dandim 0107/Aceh Selatan Kembali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap ke II

Vaksinasi tahap ke II ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai langkah penangkal dari virus.

Dok Kodim Asel
Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom kembali divaksin, Jumat (26/02/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan penyuntikan Vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap ke II yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yulidin Away Tapaktuan, Jumat (26/02/2021).

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom yang pada tahap pertama berhasil sebagai orang pertama di Aceh Selatan menerima Vaksinasi. Pada pelaksanaan tahap II ini,  Dandim Aceh Selatan kembali berhasil divaksin.

Selain Dandim, Komandan Bataliyon RK 115/Macan Louser Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu, Asisten I Sekdakab Aceh Selatan Erwindi, S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Wadanyon RK 115/ML juga berhasil di vaksin pada tahap ke II ini. 

Dalam acara ini juga, turut berhadir, Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE, M.Kes, Direktur RSUD Yulidin Tapaktuan dr. Erizaldi, S.pog dan sejumlah pejabat SKPK Kabupaten Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan dinyatakan memenuhi syarat untuk di Vaksin setelah melewati screning tes dan di saat menerima penyuntikan, Dandim turut di dampingin Direktur RSUD Yulidin Tapaktuan.

"Alhmdulillah, pada tahap ke II ini kita kembali dapat menerima penyuntikan vaksin covid-19 dengan aman dan lancar. Setelah penyuntikan ini kami merasa baik-baik saja," ujar Dandim.

Baca juga: Dandim 0107/Aceh Selatan Ajak Warga Cegah Karhutla

Baca juga: Nova Paparkan Kebijakan Penanganan Covid-19 Aceh dalam Konferensi Internasional Pembaruan Bedah

Baca juga: Ngotot Kejar Harta Warisan Mendiang Lina, Hotman Paris Bongkar Profesi Teddy yang Sebenarnya

Dandim Aceh Selatan menuturkan, vaksinasi tahap ke II ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai langkah penangkal dari virus.

"Jadi diharapkan bagi siapa saja untuk dapat menerima vaksinasi ini. Karena, vaksin ini aman dan halal serta amat efektif untuk mencegah tubuh terpapar Virus Corona," imbuhnya.

Kemudian, sambung Dandim, disamping halal dan efektif mencegah Virus Corona, suntikan tahap kedua ini bertujuan agar antibodi lebih meningkat dan stabil, sehingga bisa mengoptimalkan kinerja pembentukan imun di dalam tubuh sesuai fungsi dari vaksin Sinovac itu sendiri.

Baca juga: UNIK, Pria Ini Dibayar Mahal Untuk Tak Melakukan Apapun, Dalam Sekejap Dapat Ribuan Tawaran

Baca juga: VIDEO Berencana Menikah Tahun Ini, Tangis Sang Ibu Pecah Mendengar Anaknya Dibunuh Oknum Polisi

Baca juga: Satgas Pra TMMD Lanjutkan Cor Lantai Rumah

Sementara itu, Kadinkes Aceh Selatan mengatakan, di wilayah Tapaktuan, pelaksanaan Vaksinasi tahap ke II ini, di lakukan pada tiga titik, yaitu di RSUD Yulidin Away Tapaktuan, Poliklinik Cahaya Sehat, dan di Poskes Polres Aceh Selatan.

Kadinkes menyampaikan, setiap penerima vaksin Covid-19 harus menerima suntikan 2 kali. Penerima vaksin Covid-19 harus mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan.

"Jadwal vaksinasi Covid-19 harus dipatuhi. Pasalnya, suntik vaksin Covid-19 Sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi virus corona," tutupnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved