Breaking News:

Video

VIDEO Kabupaten Bener Meriah Terus Kembangkan Destinasi Wisata

Bener Meriah terus melakukan terobosan untuk mengembangkan potensi destinasi wisata di kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan ini.

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah terus melakukan terobosan untuk mengembangkan potensi destinasi wisata di kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan ini.

Harapannya, ke depan Bener Meriah tidak hanya dikenal karena kopi, tapi juga sebagai daerah tujuan wisata utama di Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi dalam bincang podcast bersama Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur "Membangun Agrowisata Bener Meriah" yang disiarkan langsung di laman Facebook Serambinews.com, Kamis (25/2/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Cafe Rembele ini, ada beberapa destinasi baru wisata Bener Meriah yang dikembangkan diantaranya , Danau Lut Atas di ketinggian 2000 mdpl, air terjun Berawang Tampu, dan Damaran Baru Eco Village.

Selain itu, Pemkab Bener Meriah juga membenahi beberapa destinasi yang sudah ada, seperti Tugu Radio Rimba Raya, Arung Jeram, gunung berapi Burni Telong, Wisata Gajah, wisata air panas, dan lainnya.

Selain menyiapkan dan membenahi destinasi wisata, Bener Meriah juga mengembangkan agrowisata, seperti wisata di kebun kopi, kebun stoberry, kebuk jeruk, dan juga pisang cavendis.

Baca juga: Jelang Pendaftaran CPNS 2021, Simak Tips Dan Cara Pilih Formasi Jabatan Agar Peluang Lulusnya Tinggi

Baca juga: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, IPK Bener Meriah Bersihkan Tugu Taman Kota

Penulis: Budi Fatria
Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved