Breaking News:

Berita Aceh Besar

Potret Kemiskinan di Aceh, Wanita Hamil Tinggal di Kandang Sapi, Tak Pernah Periksakan Kehamilan

Abdullah bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil itu mengaku sudah dua bulan tinggal di kandang sapi tersebut.

Serambinews.com
Wanita dua anak.itu bernama Khairunisa (39) tinggal "serumah" dengan ternak sapi di Gampong Lamreung Meunasah Bak Trieng, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (27/2/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Satu keluarga miskin di Gampong Lamreung Meunasah Bak Trieng, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, terpaksa tinggal di kandang ternak, karena tak memiliki rumah.

Abdullah bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil itu mengaku sudah dua bulan tinggal di kandang sapi. Sebelumnya mereka tinggal berpindah-pindah dengan menyewa rumah.

Istri Abdullah bernama Khairunisa (39) bahkan saat ini sedang hamil dengan usia kehamilan enam bulan.

"Saya lagi hamil enam bulan pak, memang malam hari tidur banyak nyamuk karena kami tidur bersama ternak sapi yang hanya disekat dengan triplek dari kamar kami," ujarnya kepada Serambinews.com, Sabtu (27/2/2021).

Dirinya, mengaku selama hamil tidak pernah memeriksakan kehamilannya ke petugas kesehatan. Sehingga ia tidak mengetahui bagaimana perkembangan janin di dalam tubuhnya.

Ia tetap beraktivitas mengikuti dan membantu suaminya selain mengerjakan kebutuhan dalam rumah tangga.

Baca juga: CPNS 2021 - Simak Tips Dan Cara Pilih Formasi Jabatan Agar Berpeluang Besar Lulus

Baca juga: VIDEO Awalnya Dikira Sampah, Penemuan Mayat Dalam Plastik di Tanah Sereal

Baca juga: Curigai Suaminya Selingkuh karena Ada Bayangan Wanita, Istri Terkejut Saat Mengetahui Kebenarannya

Keluarga miskin itu, tinggal di Gampong Lamreung Meunasah Bak Trieng sudah sejak dua tahun yang lalu. Namun, karena adanya penertiban di Bantaran Krueng Aceh, mereka harus bergeser pindah di daerah itu dengan kondisi memprihatinkan.

"Saya dua bulan tinggal "serumah" dengan kandang sapi. Sebelumnya juga mereka tinggal serumah dengan kandang ternak sapi beratapkan tenda,"ujar Abdullah kepada serambinews.com, Sabtu (27/2/2021).

Sebelumnya, kata Abdullah, selama delapan tahun dirinya dan keluarga menyewa rumah berpindah-pindah dengan istri dan dua anaknya yang masih kecil.

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved