Breaking News:

Berita Abdya

Alhamdulillah, Kasus Positif Covid Nihil di Abdya hingga Akhir Februari 2021, 1 Pasien PDP Sembuh  

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) nihil sampai berakhir bulan Februari 2021.

For Serambinews.com
Safliati SST MKes, Kepala Dinas Kesehatan Abdya 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) nihil sampai berakhir bulan Februari 2021.

Bahkan, sekitar tiga bulan terakhir atau hingga Minggu (28/2/2021) hari ini, juga tidak ditemukan lagi warga yang masuk data suspek (Orang Dalam Pengawasan/ODP) Covid-19.

Memang, setelah stagnan lebih dari dua bulan atau sejak awal Desember 2020, di Kabupaten Abdya bertambah satu pasien baru probable atau Pasien Dalam Perawatan (PDP), tepatnya pada 24 Februari 2021 lalu.

Satu pasien baru probable itu dirawat di RSUTP (Rumah Sakit Umum Teungku Peukan) dan berinisial S (60), laki-laki dari Kecamatan Tangan-Tangan.

“Setelah empat hari dirawat di rumah sakit, pasien probable itu dinyatakan sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Minggu (28/2/2021) sore.

Baca juga: Catat! Ini 9 Wilayah Sekitar Istana Masuk Ring 1, Jangan Terulang Kasus Moge Ditendang Paspampres

Baca juga: Hubungan Kerajaan Champa dengan Peradaban di Nusantara

Baca juga: Diplomat Rusia Keluar Korea Utara dengan Troli Tangan Menyusuri Rel Kereta Api ke Perbatasan

Itu berarti, lanjut Safliati, hingga berakhir bulan Februari ini, tidak ada lagi temuan kasus baru atau pasien terkonfirmasi positif dan probable Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, termasuk nihil data suspek.

Berdasarkan update data terakhir yang dirilis Dinkes Abdya, Minggu (28/2/2021) pukul 17.00 WIB, diketahui bahwa warga Kabupaten Abdya yang terkonfirmasi positif Covid-19, berjumlah 94 orang, hasil pendataan sejak Maret 2020 lalu.

Dari total 94 warga Abdya terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak 86 pasien berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi di rumah. Sedangkan 8 pasien lainnya meninggal dunia. 

8 pasien positif virus corona yang meninggal dunia, masing-masing 3 warga Kecamatan Babahrot, 2 warga Kecamatan Blangpidie, 1 warga Kecamatan Jeumpa, 1 warga Kecamatan Lembah Sabil, dan 1 warga Kecamatan Kuala Batee.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved