Breaking News:

Bakti Sosial Koramil Sungai Mas, Babinsa Rela Sisihkan Gaji untuk Beli Kursi Roda Warga Miskin

Bahagia (50) tak bisa menyembunyikan perasaan. Ia akhirnya bisa beraktivitas sendiri setelah lima tahun didera lumpuh

Editor: bakri
Foto/Dok Koramil Sungai Mas
Danramil Sungai Mas dari jajaran Kodim 0105 Aceh Barat, Lettu lnf Rais, menyerahkan kursi roda kepada salah satu warga lumpuh di Desa Gunong Buloh, Kecamatan Sungai Mas, Jumat (26/2/2021. 

Bahagia (50) tak bisa menyembunyikan perasaan. Ia akhirnya bisa beraktivitas sendiri setelah lima tahun didera lumpuh. Bantuan kursi roda dari Koramil Sungai Mas langsung dia gunakan untuk melaksanakan shalat Jumat di masjid.

Bahagia, warga Gunong Buloh, Kecamatan Sungai Mas, telah mengalami lumpuh lima tahun lalu, sejak terjatuh di kamar mandi. Sejak saat itu ia tak bisa lagi berjalan, kecuali atas bantuan keluarganya. Rutinitasnya juga sangat terbatas.

Jumat (26/2/2021) kemarin merupakan momen paling membahagiakan baginya. Ia mendapatkan bantuan kursi roda dari Koramil Sungai Mas Kodim 0105 Aceh Barat. Bantuan itu diserahkan oleh Danramil Lettu lnf Rais, bersama sejumlah jajarannya.

Bantuan diantarkan langsung oleh Danramil ke rumah Bahagia. “Pada hari itu juga yang bersangkutan menggunakannya untuk ke masjid melaksanakan shalat Jumat,” tutur Rais kepada Serambi.

Danramil mengatakan, bantuan kursi roda tersebut berasal dari para Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil Sungai Mas yang menyisihkan gajinya secara suka rela setiap bulan.

Dari hasil menyisihkan gajinya itu, pihaknya berhasil membeli 10 kursi roda untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan. “Dengan adanya kursi roda ini, kita harapkan bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut disampaikannya, bantuan itu merupakan bagian dari kegiatan baksi sosial yang rutin dilakukan setiap bulan oleh Koramil Sungai Mas. Selain kepada Bahagian, bantuan serupa juga akan diberikan kepada masyarakat lainnya yang menderita cacat atau lumpuh.

"Apa yang kami lakukan ini adalah kepedulian kami akan kesulitan masyarakat. Saat ini masih ada 10 orang lagi di wilayah Kecamatan Sungai Mas yang membutuhkan kursi roda,” sebut Lettu lnf Rais.

Sementara itu, Bahagian menyaku sangat bersyukur atas bantuan kursi roda itu. Ia menyampaikan terima kasih banyak kepada Danramil Sungai Mas atas kepedulian dan perhatiannya.

"Alhamdulillah, kursi roda ini sangat membantu saya untuk beraktivitas sehari-hari di rumah. Terlebih, kursi roda ini sangat bermanfaat bisa mengantarkan saya ke masjid.  Terima kasih Pak Danramil atas kepeduliannya kepada saya," ujar Bahagia gembira.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved