Breaking News:

Berita Langsa

Dandim 0104/Aceh Timur: Percayalah, Suntik Vaksin Itu Halal dan tak Punya Efek Buruk

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), mengatakan, vaksin Sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk...

For Serambinews.com
Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar saat disuntik vaksin tahap kedua oleh petugas medis di RSUD Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), mengatakan, vaksin Sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunanya.  

"Sebagai bukti saya sudah disuntik vaksin untuk yang kedua kalinya hari ini. Alhamdulilah, sampai saat ini tidak terjadi apa-apa," ujar Dandim 0104/Atim ini.

Usai ia disuntik vaksin di RSUD Langsa, sekaligus perwakilan orang pertama dari Kodim 0104/ Aceh Timur yang menerima suntik vaksin Covid -19 tahap kedua, Sabtu (27/02/2021).

Menurut Letkol Czi Hasanul Arifin, sejak menerima vaksin sinovac pertama hingga yang kedua ini, dirinya mengakui tidaknada menimbulkan efek negatif bagi kesehatannya.

Bahkan ia merasakan tubuhnya semakin segar dan sehat saja. Karena dengan adanya cairan vaksin membuat semakin yakin tubuh akan kebal terhadap virus corona (covid-19) itu.

"Kondisi saya saat ini baik-baik saja. Jadi, kekhawatiran tentang vaksinasi ini tidak benar, saya telah mencoba sendiri. Maka, masyarakat jangan meragukan suntik vaksin ini," jelasnya.

Timpal Dandim, program vaksinasi dikakukan pemerintah ini semata untuk memberikan jaminan kesehatan dan kekebalan tubuh dari bahaya wabah corona kepada masyarakat.

"Kita berharap proses vaksinasi yang sedang berlangsung ini bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

Mantan Dandeintel Kodam IM ini menyebutkan, tahap selanjutnya proses vaksinasi diberikan kepada aparat pelayan publik, seperti TNI, Polri dan lain sebagainya. 

"Selanjutnya, masyarajat lanjut usia, kelompok rentan, dan masyarakat lainnya secara bertahap," imbuh Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar. (*)
 

Baca juga: Saat Terbangun, Api Sudah Membesar dalam Rumah, Begini yang Dilakukan Seorang Pria di Aceh Utara

Baca juga: Heboh Orang Shalat di Tengah Jalan & Dijaga Pengendara Motor, Rupanya ODGJ, Netizen Ramai Ucap Doa

Baca juga: Tangan Bocah yang Ditemukan Meninggal di Parit Menghitam, Ini Sebabnya

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved