Breaking News:

Berita Bireuen

Rektor UNIKI Gelar Temu Ramah dengan Mahasiswa Pascasarjana, Ini Pembahasannya

Puluhan mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Sabtu (27/02/2021) melakukan pertemuan langsung dan dialog..

For Serambinews.com
Mahasiswa Pascasarjana UNIKI, Bireuen, Sabtu (26/02/2021) menggelar pertemuan dengan Rektor UNIKI di kampus setempat. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Puluhan mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Sabtu (27/02/2021) melakukan pertemuan langsung dan dialog terbuka dengan Rektor UNIKI, Prof  Dr Apridar SE MSi di kampus tersebut.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kehumasan, Drs Win Konadi kepada Serambinews.com, Minggu (28/02/2021) mengatakan, dalam pertemuan tersebut rektor didampingi wakil Rektor, pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta dosen S2 Magister Manajemen (MM).

Kegiatan tersebut kata Win Konadi karena adanya permintaan pimpinan mahasiswa pascasarjana angkatan pertama, kedua sampai angkatan kelima. Disebutkan, mahasiswa berbicara mulai dengan model pembelajaran masa pandemi covid-19, kiat menyusun tesis tugas akhir.

Kemudian  menyangkut akreditasi dan izin belajar bagi mahasiswa yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS). Rektor UNIKI mengatakan, seluruh pimpinan universitas dan fakultas, telah membahas beberapa hal yang menjadi pedoman dalam rangka menjalankan.dan melaksanakan sistem dan model pembelajaran.

Model pembelajaran yang dibahas mulai dari  jenjang Strata-1 dan strata-2 di program pascasarjana, dalam kondisi covid-19   proses pembelajaran dapat berjalan lancar, dengan model hybrid e-learning.

Model tersebut yaitu kuliah dengan model penggabungan tatap muka dan online atau daring, proses pembimbingan mahasiswa, dengan selalu menjaga prokes Covid-19.

“Saya harapkan, semua mahasiswa selalu dapat mengikuti proses, karena pendidikan itu perlu proses.  Hal tersebut perlu diimbangi dengan kesabaran dan ketekunan,”  sebut Apridar.

Menyangkut akreditasi, Prof Apridar mengatakan, legalitas program studi sudah mendapat kepercayaan pemerintah dengan dikeluarkan SK Nomor 4813/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/VIII/2020 dari BAN-PT pada 25 Agustus 2020 lalu dengan peringkat akreditasi Baik. 

Menyangkut mahasiswa mengalami kendala dalam memperoleh izin belajar meminta mahasiswa untuk bersabar agar semua pihak dapat memahami dan membantu pada akhirnya memperoleh izin dari masing-masing pimpinan.

 “Perlu bersabar, untuk dapat disosialisasikan kepada semua pemangku kepentingan, makna dan arti dari keberhasilan S2 MM UNIKI yang sudah memasuki tahun ketiga,” ujarnya.

Pertemuan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB, Sabtu (27/02/2021) berjalan lancar, sebagian mahasiswa masih tetap berdiskusi di ruang coffee break, baik dengan rektor dan ketua Program Pascasarjana, Dr Zainuddin Iba.(*)

Baca juga: Lowongan Kerja BRI Agroniaga Bagi Lulusan S1, Ini Posisi dan Persyaratannya

Baca juga: Ini 3 Penyebab Anak Batita Berperilaku Negatif, Jangan Dimarahi

Baca juga: Kapolri Perintahkan Aipda Roni Saputra Ditindak Tegas, Oknum Polisi Ini Bunuh Dua Gadis di Medan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved