Breaking News:

Internasional

Dunia Kutuk Milisi Houthi, Rudal dan Drone Hantam Riyadh, Satu Rudal Menimpa Rumah Warga

Para pemimpin dunia dan Arab mengutuk serangan pesawat tak berawak dan rudal di Arab Saudi oleh milisi Houthi pada Sabtu (28/2/2021) malam.

Foto: Saudi Press Agency
Puing-puing rudal balistik yang diluncurkan oleh Houthi terlihat di rumah warga di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (28/2/2021) malam. 

SERAMBINEWS.COM, JEDDAH: Para pemimpin dunia dan Arab mengutuk serangan pesawat tak berawak dan rudal di Arab Saudi oleh milisi Houthi pada Sabtu (28/2/2021) malam.

Serangan itu menargetkan Ibu Kota Riyadh dan Khamis Mushayt.

Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan empat drone Houthi yang menargetkan wilayah sipil di kota baratdaya Khamis Mushayt.

Satu menargetkan Jazan dan satu lagi menargetkan wilayah selatan.

Dilansir ArabNews, Senin (1/3/2021, militer Arab Saudi juga mencegat rudal balistik yang menargetkan ibu kota Riyadh.

Tidak ada korban yang dilaporkan.

Tetapi pecahan peluru dari salah satu rudal balistik Houthi menabrak atap sebuah rumah di komplek perumahan di Riyadh setelah dicegat.

Plafon rumah warga di Riyadh jebol terkena serpihan rudal balistik Houthi pada Sabtu (28/2/2021) malam.
Plafon rumah warga di Riyadh jebol terkena serpihan rudal balistik Houthi pada Sabtu (28/2/2021) malam. (Foto: Saudi Press Agency)

Baca juga: Houthi Memang Tak Jera-jera, Terus Hajar Arab Saudi dengan Drone dan Rudal

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan Inggris mengutuk serangan rudal dan pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh Houthi ke Arab Saudi dan Marib.

"Gempuran ini membahayakan nyawa orang-orang tidak bersalah dan menunjukkan pelakunya tidak serius dengan proses perdamaian atau perlindungan rakyat Yaman," katanya.

Sekretaris Jenderal Dewan Kerjasama Teluk, Dr. Nayef Al-Hajjraf, mengutuk milisi teroris Houthi dengan mengatakan berlanjutnya serangan semacam itu mencerminkan tantangan terang-terangan bagi komunitas internasional.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved