Breaking News:

Berita Bireuen

Pengaspalan Jalan Blang Gandai-Alue Limeng Jeumpa Dilanjutkan Tahun Ini

Jalan Blang Gandai ke Alue Limeng seluruhnya 10,1 Km, sepanjang 4 Km sudah dibangun tahun lalu dan tahun ini dilanjutkan lagi.

hand over dokumen pribadi
Kepala Dinas PUPR Bireuen, Fadhli Amir ST 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ruas jalan ke sentra penanaman jagung kawasan Blang Gandai tembus ke Alue Limeng, Jeumpa Bireuen sebagian sudah dilakukan pengaspalan tahun lalu, sisanya  yang belum diaspal dilanjutkan lagi tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen, Fadhli Amir SE didampingi Kabid Bina Marga, Munawardi SE kepada Serambinews.com, Senin (01/03/2021) mengatakan, sebagian ruas jalan di Gampong Blang Gandai, Jeumpa sudah diaspal tahun lalu.

Menyahuti harapan masyarakat, maka Pemkab Bireuen mengalokasikan lagi anggaran Rp 3,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan aspal hotmix pada ruas jalan tersebut tahun ini.

"Untuk menyambung jalan aspal telah dibangun tahun lalu, pada tahun 2021 ini dilanjutkan 1 KM  lebih, jalan aspal hotmix sampai ke pusat Gampong Cot Meugoe, dibiayai dana Otsus Rp3,5 miliar," jelasnya Kabid Bina Marga, Munawardi.

Disebutkan, ruas jalan Blang Gandai ke Alue Limeng seluruhnya 10,1 KM, sepanjang 4 KM sudah dibangun tahun lalu dan tahun ini dilanjutkan lagi.

Dengan dibangunnya jalan yang saat ini kondisi masih rusak, diharapkan selesai nantinya masyarakat sudah dapat lancar melalui ruas jalan tersebut mengangkut hasil bumi.

Selain itu, untuk meningkatkan daya tahan jalan agar tidak tergerus air hujan sebab lokasinya berada dijalan perbukitan juga telah dibangun saluran di kanan-kiri jalan juga di cor bahu jalan sehingga aliran air hujan air lancar masuk ke saluran pembuang.(*)

Baca juga: VIDEO Sang Istri Tengah Hamil, Sekeluarga Ini Tidur Berdampingan dengan Kandang Sapi

Baca juga: Trump Kembali Muncul di Hadapan Publik: Apa Kalian Rindu Padaku?

Baca juga: Pencairan Dana Desa di Aceh Tahap I Rendah, Rp 370,64 Miliar dari Total Angggaran Rp 4,986 Triliun

Baca juga: Wanita 72 Tahun Tewas di Gudang, Jasad Istri Mantan Sekda Siantar Ini Penuh Luka, Diduga Dibunuh

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved