Breaking News:

Nasional

Rumah Bantuan Disulap Jadi Objek Wisata, Ini Dia Trik Warga Gorontalo

Puluhan rumah di Provinsi Gorontalo, Sulawesi disulap menjadi objek wisata dadakan dan menarik. Hal itu seiring kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum d

Editor: M Nur Pakar
Dok: Kementerian PUPR
Mural di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gotontalo menjadi tempat wisata karena konsep muralnya dengan dicat warna-warni tiga dimensi. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Puluhan rumah bantuan di Provinsi Gorontalo, Sulawesi disulap menjadi objek wisata dadakan dan menarik.

Hal itu seiring kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan menggulirkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Melalui program ini, 20 rumah di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ini diubah menjadi layak huni.

Tak hanya itu, rumah di kawasan tersebut dipercantik dengan konsep mural sekaligus cat tiga dimensi oleh penerima bantuan.

Alhasil, 20 rumah di Kelurahan Dembe 1 menarik perhatian pengunjung.

Khususnya untuk mengambil dokumentasi foto maupun video.

Bahkan, mendadak jadi obyek wisata, salah satunya rumah Suwarni Pakili.

Mural di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gotontalo menjadi tempat wisata karena konsep muralnya dengan dicat warna-warni tiga dimensi
Mural di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Provinsi Gotontalo menjadi tempat wisata karena konsep muralnya dengan dicat warna-warni tiga dimensi (Dok: Kementerian PUPR)

Baca juga: VIDEO Danau Lut Atas, Destinasi Baru Wisata Kabupaten Bener Meriah

Rumah Suwarni dihiasi dengan berbagai lukisan seperti tenggelamnya kapal Titanic pada dinding luar.

Dia mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan bedah rumah ini, meski dana yang diterima tidak terlalu besar.

Menurut Suwarni, hal itu cukup memacu semangat dirinya bersama keluarga dan masyarakat sekitar untuk mengubah rumahnya menjadi lebih layak huni.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved