Breaking News:

Video

VIDEO Personel TNI-Polri Padamkan Kebakaran Lahan Di Aceh Barat

Para petugas berjibaku dengan kobaran api dan kepulan asap yang masih tebal.

Laporan | Sakdul Bahri

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kebakaran lahan di Kabupaten Aceh Barat hingga, Senin (1/3/2021) masih terus terjadi dan melebar di kawasan Desa Suak Puntong, Kecamatan Meureubo.

Sementara Dandim Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera bersama Kapolres AKBP Andrianto ikut bersama memadamkan api bersama para anggota serta tim BPBD dan sejumlah pihak lainnya seperti KPH Wilah IV, Aceh.

Baca juga: Kebakaran Lahan Makin Dekat ke Proyek PLTU,  Api Lalap Lima Rumah di Agara

Para petugas berjibaku dengan kobaran api dan kepulan asap yang masih tebal yang mengganggu jarak pandang di kawasan Peunaga Cut Ujong dan Suak Puntong, Nagan Raya.

Petugas pemadaman yang tergabung dari BPBD, TNI, Polri terlihat terus melakukan penyiraman air ke titik api yang membakar lahan gambut di hamparan lahan milik warga.

Baca juga: Dandim dan Kapolres Ikut Berjibaku Padamkan Api di Lokasi Kebakaran Lahan Gambut di Aceh Barat

Petugas yang menggunakan mesin pompa air memanfaatkan air dari anak sungai buatan di daerah tersebut dengan menarik selang air untuk menyemburkan air ke titik api.

Sementara luas lahan yang telah terbakar di daerah tersebut diperkirakan mencapai 10 hektare lebih, namun dari jumlah itu sekitar 80 persen sudah berhasil di padamkan.

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar 

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved