Breaking News:

Danish Car Interior Komit Bantu Pemerintah Lahirkan Pekerja Berbasis Keahlian di Aceh

Komitmen tersebut diungkap CEO Danish Car Interior, Afifuddin, saat menjadi pembicara pada acara pelepasan 100 peserta pelatihan dan magang.

SERAMBINEWS.COM/Handover
CEO Danish Car Interior, Afifuddin, menjadi pembicara pada acara pelepasan 100 peserta pelatihan dan magang yang diadakan oleh FKJP dan Disnaker Aceh, di Banda Aceh, Kamis (4/3/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota Asosiasi Trimmer Interior Mobil Indonesia (IATS) yang berbasis di Banda Aceh, Danish Car Interior, menyatakan komitmennya untuk membantu Pemerintah Aceh dalam membuka lapangan kerja dan melahirkan pekerja berbasis keahlian di daerah ini.

Komitmen tersebut diungkap CEO Danish Car Interior, Afifuddin, saat menjadi pembicara pada acara pelepasan 100 peserta pelatihan dan magang yang diadakan oleh FKJP dan Disnaker Aceh, di Banda Aceh, Kamis (4/3/2021).

Pengusaha muda yang akrab disapa Afi Danish ini mengatakan, salah satu bentuk komitmen mereka untuk membantu pemerintah adalah dengan menerima penempatan 10 peserta magang dari Disnaker dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Provinsi Aceh.

"Peserta magang sebanyak 10 orang pada usaha Danish Car Interior akan kami latih hingga terampil. Kualitas, seni, dan layanan menjadi prioritas kami,” kata Afi Danish, seperti dikutip siaran pers FKJP Provinsi Aceh.

Danish Car dan Home Interior adalah perusahaan yang bergerak di bidang interior mobil dan rumah. 

Perusahaan ini memiliki dua workshop di Banda Aceh, yakni di Jalan Imum Lueng Bata nomor 30-35, Lueng Bata Banda Aceh, dan di Jalan Soekarno-Hatta 140-147, Mibo, Banda Aceh.

Afi Danish mengatakan, kesediaan pihaknya menerima peserta pemagangan yang merupakan program Disnaker Aceh dan FKJP Aceh ini, merupakan bagian dari komitmen mereka untuk membantu membuka lapangan kerja, serta mengentaskan kemiskinan, di Aceh.

"Kami pikir, semua pihak harus ikut serta berkontribusi membuka lapangan kerja serta membantu pemerintah menyelesaikan persoalan kemiskinan di Aceh," ungkap Afi. 

Baca juga: Haji Uma Berkunjung ke Pameran Danish Car Interior, Ada Promo Akhir Tahun

Baca juga: 100 UMKM di Aceh Terima Penghargaan Naik Kelas, Ada Danish, Ija Krong, Minyeuk Pret, dll

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKJP, Jamaluddin Jamil, memberikan motivasi kepada 100 peserta yang kegiatan dimaksud.

"Sekarang ini yang sangat sedikit di Aceh adalah pengusaha. Kita harus berusaha melahirkan sejuta pengusaha baru, dari pencari kerja menjadi pembuka lapangan kerja," kata Jamaluddin.

"Kali ini negara hadir memberikan pelatihan dan magang pada perusahaan, bahkan kepada peserta diberikan insentif dan asuransi. Sekarang tergantung pada kita bagaimana memanfaatkan kesempatan yang sudah ada di depan mata," lanjut Jamal yang Ketua Inkindo Aceh.(*)

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved