Breaking News:

Balon Wagub Aceh

Orang Kelima di Tubuh PNA, Ramaikan Calon Wakil Gubernur Aceh Sisa Masa Jabatan 2017-2022

Partai Nanggroe Aceh (PNA) ternyata merekomendasikan lima nama sebagai bakal calon wakil gubernur (Wagub) Aceh di luar...

For Serambinews.com
Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady SH. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Partai Nanggroe Aceh (PNA) ternyata merekomendasikan lima nama sebagai bakal calon wakil gubernur (Wagub) Aceh di luar empat nama yang selama ini beredar lebih awal, yakni Tgk Muharuddin, Muhammad MTA, Muhammad Nazar, dan Zaini Yusuf. Tapi nama kelima yang direkom itu terkesan misterius, sebab tidak bersedia namanya dipublikasikan.

Perihal adanya lima nama bakal calon ini, diakui Sekjen PNA Miswar Fuady kepada Serambinews.com di Jakarta, Kamis (4/3/2021). Tapi ia mengatakan, nama orang kelima itu tidak bersedia dibuka ke publik.

“Ada 5 nama yang direkomendasikan PNA. Selain 4 nama yang terpublikasikan, ada satu nama yang bersangkutan tidak mau dipublikasikan,” jawab Miswar Fuady.

Meski adanya “orang kelima” dalam deretan bakal calon Wagub yang akan mendampingi Nova Iriansyah itu, Miswar Fuady mengatakan, PNA akan mengajukan satu nama saja sebagai calon final.

“Dan setelah melalui diskusi panjang, kami hanya menunggu siapa satu orang yang ditandatangani SK oleh Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum,” Miswar menambahkan.

Ia mengaku sedang berada di Bandung. Dijadwalkan Jumat (5/3/2021) ia akan bertemu Irwandi Yusuf untuk mengambil SK Calon Wagub yang ditandatangani Irwan Yusuf.

Ketua Umum PNA, Irwandi Yusuf yang juga mantan Gubernur Aceh saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung Jawa Barat. Irwandi terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan divonis bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.(*)

Baca juga: Warga Sandera Mobil Damkar, Kebakaran di Grong-Grong

Baca juga: Kapolres Aceh Selatan Silaturahmi ke PWI, AKBP Ardanto Nugroho: Kita Ini Mitra

Baca juga: Pakai Pengeras Suara, Personel Polres Aceh Utara Temui Warga di Warung Kopi

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved