Breaking News:

Berita Banda Aceh

UMSU Jaring Calon Mahasiswa Berprestasi di Aceh

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan melakukan sosialisasi sekaligus silaturahmi yang dihadiri 30 Kepala Sekolah di Banda Aceh guna...

For Serambinews.com
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan sosialisasi sekaligus silaturahmi yang dihadiri 30 kepala sekolah di Hotel Hermes, Kota Banda Aceh, Rabu (3/3/2021).  

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan melakukan sosialisasi sekaligus silaturahmi yang dihadiri 30 Kepala Sekolah di Banda Aceh guna menjaring calon mahasiswa baru 2021.

Acara yang digelar di Hotel Hermes, Kota Banda Aceh, Rabu (3/3/2021) disambut antusias para kepala sekolah baik negeri maupun swasta se Banda Aceh.
.
Wakil Rektor III UMSU, Dr Rudianto, MSi dalam rilisnya kepada serambinews.com dalam rilisnya, Rabu, (3/3/2021) mengatakan kedatangan ke Banda Aceh untuk memperkenalkan UMSU ke sekolah-sekolah pavorit dan mencari siswa-siswi berprestasi melalui jalur prestasi yang diprogramkan UMSU.

“Kita ke Banda Aceh ini bukan sembarangan, tetapi untuk mencari siswa-siswi berprestasi melalui jalur prestasi yang kita tawarkan. Dengan siswa dari bibit unggul dan berprestasi yang diperoleh tentunya akan memberi dampak yang baik sebuah perguruan tinggi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudianto memaparkan profil UMSU yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta terakreditasi A di Pulau Sumatera. UMSU saat ini juga telah memiliki sebanyak 15 program studi terakreditasi A.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai perguruan tinggi UMSU terus berupaya meningkatkan kualitas akademik dan mengasah kreatifitas mahasiswa guna meraih prestasi nasional dan imternasional. Pengembangan akdemik dan kreatifitas itu menghasilkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan.

"Kami berharap melalui pertemuan silaturahim ini akan terjaring siswa-siswa berprestasi untuk melanjutkan studi serta bakat dan kreatifitasnya sehingga bisa meraih prestasi baik nasional maupun internasional dengan membawa nama UMSU " katanya.

Untuk itu, UMSU menyediakan berbagai fasilitas beasiswa bagi para calon mahasiswa yang telah mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu UMSU juga menawarkan beasiswa kepada para hafiz Qur'an.

Sedangkan, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UMSU, dr Siti Masliana Sp-THT-KL, menyampaikan saat ini prodi pendidikan dokter dan program profesi dokter sudah terakreditasi A. Keunggulan lain Fakultas Kedokteran yakni program magang internasional di Indonesia, Taiwan dan Thailand.

Selain itu, FK UMSU juga memiliki keunggulan Program Keluarga Binaan Kesehataan, Program Insan Mulia, serta dari Kementerian Kesehatan dalam program dokter nusantara sehat.

“Saya menyadari ternyata di Sumatera ada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang terakreditasi A yang menjadi solusi dan pilihan bagi keluarga,”  kata seorang peserta.(*)

Baca juga: Rektor IAIN Lhokseumawe Baru Ajak Semua Kandidat Bersatu Tingkatkan Status Kampus Menjadi UIN 

Baca juga: BPJamsostek Langsa Siap Jalankan 5 Program Prioritas, Untuk Perlindungan Sosial Pekerja 

Baca juga: Antisipasi Karhutla, Polres Subulussalam Gelar Apel Kesiapsiagaan, Ini Pesan Wali Kota dan Kapolres

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved