Breaking News:

Berita Aceh Selatan

BUMG Air Pinang Tebar Bibit Ikan Nila di Kolam Alami

Lokasi budidaya ikan air tawar itu  bersebelahan dengan objek wisata Gelombang 7 dan dekat dengan sumber mata air dari pegunungan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Anggota Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, tebar bibit ikan nila di kolam alami, Jumat (4/3/2021 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, tebar bibit ikan nila di kolam alami, Jumat (4/3/2021).

Bibit ikan nila dilepas secara simbolis  oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Selatan, Agustinur SH, dan tim teknis Dinas Kelautan dan Perikakanan (DKP) Aceh Selatan, Nanda SP. 

Kolam alami sebagai lokasi budidaya ikan air tawar itu  bersebelahan dengan objek wisata Gelombang 7  berukuran lebih kurang 1 hektar dengan sumber mata air dari pegunungan. 

Kepala DPMG Aceh Selatan, Agustinur kepada wartawan mengatakan, dengan adanya pelepasan bibit ikan nila dari BUMG Gampong Air Pinang ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi pengangguran. 

"Kita juga mengharapkan BUMG Gampong Air Pinang ini  sebagai pemotor untuk meningkatnya PAD gampong. Dimana kita lihat  sekarang potensi kolam ini sangat - sangat menyakinkan perkembangnya ikan nila," ujarnya.

Tim teknis DKP Aceh Selatan, Nanda menyatakan, potensi kolam alami seperti ini sangat cocok untuk jenis ikan nila karena didukung sumber mata air yang tersedia.

"Bukan saja ikan nila, jenis ikan lainnya juga sangat cocok dikembangkan di lokasi ini seperti ikan mas maupun udang vaname," sebutnya.(*)

Baca juga: VIDEO KLB Partai Demokrat Berujung Ricuh dan Saling Serang, Korban Berjatuhan Akibat Kena Pukulan

Baca juga: Ungkap Detik-detik Saat Dilarikan ke RS Akibat Covid, Ashanty : Aku Sesak Nafas kayak Sakaratul Maut

Baca juga: VIDEO Kondisi Makin Mencekam Pasca Kudeta di Myanmar, Warga Tutup Jalan sampai Militer Bawa Buldoser

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Akan Segera Dibuka, Pelamar Wajib Tau Tahapan Seleksi Ini, Jangan Salah Pilih!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved