Breaking News:

Berita Banda Aceh

Demokrat Aceh Tetap Setia Kepada AHY, Pastikan tak Ada Pengurus yang Hadiri KLB di Sumut

Rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas para 'oposan' Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)..

For Serambinews.com
Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Aceh, Dalimi SE Ak. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang digagas para 'oposan' Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sepertinya bukan siapa jempol belaka.

Tersiar kabar, KLB tersebut akan dihelat hari ini di salah satu hotel di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sejak tadi malam, beredar foto-foto ruangan yang telah disiapkan menjadi tempat berlangsungnya KLB.

Dilansir Kompas.com, Eks Kader Partai Demokrat Darmizal mengungkapkan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akan berlangsung pada Jumat (5/3/2021) ini.

Darmizal mengklaim, sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB.

Lantas bagaimana dengan Aceh, salah satu provinsi yang dekat dengan Sumatera Utara? Apakah akan ada ketua DPC atau pengurus yang akan menghadiri KLB tersebut?

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Aceh, Dalimi yang dikonfirmasi Serambinews.com Jumat (5/3/2021) pagi ini, memastikan tak ada ketua DPC yang menghadiri acara tersebut. Dia juga menegaskan bahwa kader dan pengurus Demokrat Aceh tetap setiap kepada AHY.

"Kalau Aceh aman dan tenteram, yang kami tahu ketua DPC yang punya hak suara tidak ada yang ikut satu orang pun. Hasil rakor kita bahwa kita menolak KLB dan tetap setia dan mendukung AHY. Itu hasil rakor, kita tidak akan melenceng dari itu," kata Dalimi.

Terkait pelaksanaan KLB tersebut, Demokrat Aceh tak mau ambil pusing. Namun pihaknya juga mengikuti berbagai perkembangan terkait isu tersebut di media sosial dan media massa

"Katanya akan digelar di Sibolangit, tapi saya yakin hampir 90 persen tidak ada yang ikut, se-Indonesia. Yang punya hak suara, ketua DPC dan DPD nggak akan hadir itu," katanya.

Dia menegaskan, bahwa Demokrat Aceh tidak peduli dengan itu. "Kami memantau aja, kita tetap kompak selalu koordinasi di 23 kabupaten kota. Mereka sudah buat surat pernyataan dan setia kepada AHY," tegas Wakil Ketua DPRA ini.(*)

Baca juga: Pemkab dan Kejari Aceh Besar Teken Kerja Sama Penegakan Hukum

Baca juga: HOAX Istri Pasha Ungu Dikabarkan Meninggal, Adelia Pasha: Ya Allah Serem Banget

Baca juga: Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Ini Syarat dan Posisi yang Ditawarkan

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved