Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Truk Masuk Gudang Transito Abdya Lolos Pungutan PAD, Lima Tahun tak Jelas Penanganannya

Truk yang bongkar barang di Gudang Transito milik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di Desa Pulau Kayu...

For Serambinews.com
Staf Ekonomi Sekdakab Abdya, Muslim Hasan, bersama Plt Kadis Perindagkop dan UKM, Firmansyah, Kadis Perhubungan, Rahwadi AR dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Moch Tavip, melakukan monitoring di Gudang Transito di Desa Pulau Kayu, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (4/3/2021). 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Truk yang bongkar barang di Gudang Transito milik Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, lolos atau luput dari pengutan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lima tahun terakhir, gudang transito sebagai aset daerah itu tidak jelas penanganannya. Gudang dalam kondisi tidak terurus sehingga terkesan dibiarkan terlantar.

Awak truk angkutan barang dari Medan yang melakukan bongkar barang sembako dan bahan kebutuhan lainnya di lokasi gudang, hanya bekerjasama dengan Sarikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Abdya dalam hal tarif bongkar.

Sementara di lokasi gudang transito sendiri selama lima tahun terakhir tidak ada seorang pun petugas dari instansi terkait di Abdya untuk menangani aktivitas tersebut.

Dua unit bangunan gudang ukuran besar di lokasi kawasan dekat pantai tersebut dibiarkan begitu saja, tidak terurus, tidak ada penjaga dan lingkungan tidak terawat.

Gudang transito dalam kondisi demikian memprihatinkan disampaikan, Staf Ahli Ekonomi Sekdakab Abdya, Muslim Hasan ketika dihubungi Serambinews.com, Jumat (5/3/2021).

Muslim Hasan mengaku sudah melakukan monitoring di Gudang Transito Desa Pulai Kayu, Susoh, Kamis (4/3/2021) siang.

Kegiatan monitoring dilakukan bersama Plt Kadis Perindagkop dan UKM, Firmansyah, Kadis Perhubungan, Rahwadi AR dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Moch Tavip.

Di lokasi, tim ini melihat dinding gudang mulai mengalami kerusakan atau jebol di beberapa titik, termasuk tempat petugas penjaga gudang rusak.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved