Breaking News:

Video

VIDEO BPBA Gelar Rakor Sinergitas Penanggulangan Bencana di Provinsi Aceh

Kegiatan dilangsungkan dari tanggal 3 hingga 5 Maret 2021, bertempat di Hotel Oasis, Banda Aceh.

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana (PB) Tahun 2021.  

Kegiatan berlangsung dari tanggal 03-05 Maret 2021 yang bertempat di Hotel Oasis  Banda Aceh,  guna meningkatkan sinergitas penanggulangan bencana di Provinsi Aceh.  

Acara yang diusung tema “Sinergitas Kunci Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang Efektif terpadu dan Menyeluruh” ini dibuka langsung oleh Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP.  

Acara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon III di Lingkungan BPBA, dinataranya Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bobby Syahputra, SE, MM dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Fadmi Ridwan, SP,MA. Disamping itu, turut juga hadir Pejabat Eselon IV di Lingkungan BPBA dan Unsur pengarah Profesional BPBA.  

Peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 60 (enam puluh) orang yang terdiri dari 47 peserta Kalak BPBD didampingi Pejabat Eselon III dari BPBD Kabupaten/Kota se Aceh, 8 peserta dari BPBA dan 1 peserta masing-masing dari Forum PRB Aceh, Bina Marga Pekerjaan Umum, Badan SAR, BMKG, Bappeda Aceh, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan.  

Adapun Narasumber yang akan memberikan materi berasal dari BNPB, Basarnas, BMKG dan BPBA.  

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP yang akrap disapa Abi dalam sambutannya mengakui peningkatan sinergitas dan kapasitas SDM baik dari segi keterampilan dan pengetahuan kebencanaan masih harus terus dilakukan.  

"Kita sadar bersama bahwa kecendrungan kejadian bencana di Aceh setiap tahun meningkat"ungkap Abi Ilyas.  

Lebih lanjut beliau meminta tiap daerah meningkatkan sinergitas program dan kegiatan, kerjasama dan koordinasi lintas sektor dan lintas wilayah administrasi dalam penanganan dan penyelenggaraan kegiatan kebencanaan.  

Halaman
123
Penulis: Hendri Abik
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved