Breaking News:

Calon Wagub Aceh

PNA Aceh Tamiang Dukung Penetapan Sayuti Sebagai Cawagub Aceh

Bihar menegaskan penetapan Cawagub sepenuhnya wewenang DPP yang harus didukung oleh seluruh pengurus dan kader di daerah.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/dok humas pna
Sekjen DPW PNA Aceh Tamiang Syamsul Bihar menyatakan sepenuhnya dukungan penetapan Sayuti sebagai Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. 

Laporan Rahmad Wiguna I Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - DPW Partai Naggroe Aceh (PNA) Aceh Tamiang mendukung keputusan DPP partai tersebut yang menetapkan Sayuti sebagai Cawagub Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Dukungan ini disampaikan Sekjen DPW PNA Aceh Tamiang, Syamsul Bihar yang menyebut dukungan ini sudah sesuai dengan surat keputusan DPP bernomor 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 tentang pengusulan calon Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan dari PNA.

Bihar menegaskan penetapan Cawagub sepenuhnya wewenang DPP yang harus didukung oleh seluruh pengurus dan kader di daerah.

“Sepenuhnya kewenangan daerah, sebagai pengurus di daerah, sudah seharusnya kami mendukungnya,” kata Bihar, Sabtu (6/3/2021).

Bihar pun menilai keputusan DPP PNA Aceh sudah tepat karena Sayuti memiliki kapasitas, integritas, dan loyalitas yang baik.

Ratusan Tenaga Kesehatan Puskesmas di Pidie Mendadak Hamil, Entah untuk Hindari Vaksin Sinovac?

Panglima Laot Air Pinang Laporkan Lambannya Proses Hukum Anggota Pokmaswas ke Komnas HAM

Panglima Laot Air Pinang Laporkan Lambannya Proses Hukum Anggota Pokmaswas ke Komnas HAM

Dia optimis dengan terpenuhinya kriteria ini, Sayuti akan mudah beradaptasi dengan Nova Iriansyah dalam memimpin roda pemerintahan.

“Sayuti sudah memenuh kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kursi Wagub Aceh. Untuk itu, kami mendukung sepenuhnya usulan DPP,” lanjutnya.

Hal sedana disampaikan Ketua Harian PNA Aceh Tamiang, Bustamam yang menilai Sayuti sosok tepat untuk mendampingi Nova Iriansyah menuntaskan kerjanya hingga 2022.

“Kami berharap penetapan partai ini segera disikapi, karena tentunya akan membantu pak Nova menuntaskan program kerjanya,” kata pria yang akrab disapa Tok Bus.

Sayuti ditetapkan menjadi Cawagub Aceh dari PNA melalui Surat Keputusan (SK) DPP PNA No. 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 tanggal 5 Maret 2021.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Irwandi Yusuf dan Sekjen Miswar Fuady.

Diketahui PNA merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved