Breaking News:

Kepengurusan DPP Partai Demokrat versi KLB Sudah Terbentuk, Jhoni Allen Jadi Sekjen

Jhoni Allen adalah satu dari tujuh orang yang telah dipecat sebagai anggota Partai Demokrat versi kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tribun Medan
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Moeldoko menyerang Pendukung Partai Demokrat Sumut di Desa Suka Makmur Sibolangit, Jumat (5/3/2021). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Setelah memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang menunjuk Jhoni Allen Marbun sebagai Sekretaris Jenderal.

"[Sekjennya] Pak Jhoni Allen. Iya iya [sudah ditetapkan]," kata Panitia KLB Partai Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara, Max Sopacua, Senin (8/3/2021).

Max mengklaim struktur inti kepengurusan DPP Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang ini sudah terbentuk.

Struktur inti itu nantinya yang akan diserahkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk mendapatkan legalitas dari pemerintah. "Yang dibutuhkan Kemenkumham untuk melengkapi itu kan enggak semuanya gitu. Yang penting ada Ketua, Sekjen," kata Max.

Penunjukan Jhoni Allen sebagai Sekjen Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang juga dibenarkan pendiri Partai Demokrat yang turut dalam KLB Deli Serdang, Hencky Luntungan. "Sudah [ditetapkan]. Ketum Pak Moeldoko, Sekjen Johny Allen," kata Hencky.

Baca juga: Pejabat Kemensos Akui Terima Sepeda Brompton, Ihsan Yunus Disebut Sebagai Pengusul Vendor Bansos

Baca juga: Ternyata Sebelum KLB Digelar, Beberapa Ketua DPC Demokrat di Aceh Ditawarkan Uang Hingga Rp 1 Miliar

Baca juga: Kecewa pada Putra Jokowi, Ibunda Felicia Tissue Ungkap Kaesang Janjikan Nikahi Putrinya

Jhoni Allen adalah satu dari tujuh orang yang telah dipecat sebagai anggota Partai Demokrat versi kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain Jhoni, kader lain yang juga dipecat adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib Marzuki Alie hingga Ahmad Yahya juga telah diberhentikan.

Jhoni juga merupakan inisiator digelarnya KLB di Deli Serang Sumut pada Jumat (5/3) lalu. Jhoni bergabung dengan Partai Demokrat sejak tahun 2002. Ia menjadi anggota DPR RI mewakili Demokrat dari Dapil Sumatera Utara II selama tiga periode secara berturut-turut sejak Pemilu 2009 lalu hingga 2019 lalu.

Selain menunjuk Jhoni Allen menjadi Sekjen, Hencky mengatakan bahwa struktur pengurus Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang tak mengikutsertakan orang-orang dari Cikeas. Termasuk Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang sempat digadang-gadang menjadi sekjen. "Nggak ada. Orang di Cikeas hapus semua. Termasuk majelis tinggi," kata Hencky.

Hencky menegaskan saat ini formatur kepengurusan PD versi KLB Deli Serdang sudah lengkap. Namun ia belum mau membeberkan nama-namanya.

Baca juga: Setelah Kunjungan Bersejarah, Paus Fransiskus Meninggalkan Irak, Kembali ke Roma

Baca juga: Pemerintah Pastikan tak Ada Cuti Bersama Isra Mikraj dan Hari Raya Nyepi, Hanya Libur 2 Hari Itu

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis II Meningkat, Kasus Baru Tambah Tujuh Orang

"Sudah, sudah lengkap. Jangan dulu diekspose-lah," ujarnya. Menurut Hencky, masyarakat saat ini hanya perlu mengetahui 4 posisi strategis hasil KLB Deli Serdang. Mereka adalah posisi Ketua Dewan Pembina, Sekretaris Dewan Pemnina, Ketum, dan Sekjen PD.

"Yang penting tahu aja. Ketua Dewan Pembina Marzuki Alie, Sekretaris Dewan Pembina Mayor Jenderal Yahya Sacawiria purnawirawan, Ketum Moeldoko, Sekjen Jhoni Allen Marbun," ucapnya.(tribun network/dit/dod)

Editor: Said Kamaruzzaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved