Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pemerintah Aceh Dorong Percepatan Pencairan Dana Desa

Perencanaan program pembangunan desa akan difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan arahan yang telah diamanatkan oleh Presiden RI.

Serambinews.com
Bupati Aceh Barat Ramli MS bersama kepala DPMG Aceh, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, dan Sekda Aceh Barat mengikuti kegiatan rakor bersama Camat dan Keuchik terkait percepatan pencairan dana desa, Senin (8/3/2021), di Aula Teuku Umar Kantor Bappeda. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemerintah Provinsi Aceh mendorong realisasi percepatan pencairan dana desa di semua gampong di Aceh guna untuk membiayai pembangunan masing-masing desa.

Dalam upaya percepatan pencairan dana desa tersebut, Pemerintah Aceh Melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, dengan melakukan koordinasi di semua kabupaten kota dimana pihak terkait di kabupaten seperti Kepala DPMG Kabupaten, Camat, Keuchik, pendamping dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM).

Sementara pada, Senin (8/3/2021) Kepala DPMG Provinsi Aceh bersama, Azhar bersama Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Aceh, Syafriadi melakukan koordinasi dengan Bupati Aceh Barat dan sejumlah pihak terkait Keuchik dan camat yang berlangsung di Aula Teuku Umar Kantor Bappeda di Meulaboh terkait percepatan penyaluran dana desa tahap pertama.

Kepala DPMG Provinsi Aceh Azhari, Senin (8/3/2021) menjelaskan, dalam upaya percepatan pencairan dana desa tentunya perlu dilakukan koordinasi, sehingga dimana ada kendala segera dicarikan solusi, agar jangan ada hambatan.

Disebutkan, bahwa percepatan pencairan dana desa tersebut ada 3 prioritas yang akan menjadi sasaran pada anggaran 2021,  antara lain guna untuk pemulihan ekonomi nasional berskala gampong, program prioritas nasional berskala gampong, serta adaptasi kebiasaan baru desa.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi menjelaskan, bahwa untuk dana desa tahun anggaran 2021 ini juga akan dialokasikan untuk penanganan dampak dari pandemi Covid 19.

Perencanaan program pembangunan desa akan difokuskan pada pemulihan ekonomi nasional sesuai dengan arahan yang telah diamanatkan oleh Presiden.

Diharapkan, dana desa ini bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa-desa.

Baca juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persiraja Mulai Latihan Perdana, Banyak Pemain tak Hadir

Baca juga: Hubungan Jokowi dan UEA Semakin Harmonis, Putra Mahkota Bangun Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo

Baca juga: Guru Ini Nekat Edar Sabu untuk Tambah Penghasilan, Gaji Tersisa Rp 400 Ribu Usai Dipotong Kredit

Sementara Bupati Aceh Barat, Ramli MS dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa untuk percepatan penyaluran dana desa tentunya harus ada komitmen dari semua pihak.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved