Breaking News:

Berita Bireuen

TSK Pembakar Kantor Bupati Bireuen Miliki Delapan Anak, Selain Banyak Kebutuhan, Ini Alasan Lainnya

Pelaku pembakaran gedung kantor bupati Bireuen yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (08/03/2021) berinisial Hen..

For Serambinews.com
Tersangka Pelaku pembakaran gedung Kantor Bupati Bireuen, Hen (40). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen  

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pelaku pembakaran gedung kantor bupati Bireuen yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (08/03/2021) berinisial Hen mengaku kesulitan keuangan dan terpaksa mencuri dan selanjutnya hendak menghilangkan jejak maka gedung dibakar.  

 “Sangat menyesal saya bang, setiap hari anak minta uang, uang tidak ada, kerja dipindah ke tempat jauh dari Bireuen ke Jeunieb,” ujarnya melalui Hp salah seorang anggota Reksrim kepada Serambinews.com yang sedang diperiksa di Mapolres Bireuen.

Hen saat berbicara kepada Serambinews.com mengaku saat ini memiliki anak delapan orang. 

Awalnya ia bertugas di Satpol PP, kemudian dipindah ke Kantor Camat Jeunieb dari rumah di Krueng Juli Timu ke Jeunieb jauh sekali, Hen mengaku sudah menyampaikan kepada salah seorang pejabat di Bireuen untuk dipindah ke Bireuen karena ke Jeunieb kadang-kadang tidak pergi karena tidak ada ongkos transportasi. 

Baca juga: CCTV dan Botol Air Mineral Jadi Petunjuk Mengarah ke Pelaku Pembakaran Gedung Kantor Bupati Bireuen

“Setiap hari saya pulang, anak banyak dan minta jajan, uang tidak ada, kerja sampingan juga jarang,” ujarnya.

Kebanyakan orang melihat Hen sebagai pegawai bermasalah, ujarnya, padahal tidak ada masalah, kebutuhan rumah tangga yang banyak dan tidak cukup, tambahnya.

Menjawab Serambinews.com tentang mencuri barang di Bappeda, Hen mengaku entah bisikan dari mana akhirnya ia melakukan pencurian, setelah mencuri takut ketahuan dan sudah jadi seperti ini di Mapolres Bireuen.

Hen mengaku, ia ditangkap dan sepeda motor miliknya ikut diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Bireuen. Ketika didesak jam berapa  melakukan pembakaran?. Hen mengaku tidak ingat persis, sepertinya sudah memasuki shalat subuh, ia datang sendiri dan melakukan pembakaran sendiri.

“Saya sendiri dan tidak ada keterlibatan orang lain,” ujarnya.

 Terkait barang curian kemana dibawa?, Hen mengaku sebagian sudah dibawa orang rumah (istrinya) dan dijual ke Medan via online, sebagian sudah dibawa ke Mapolres Bireuen.

Kapolres Bireuen,  AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Fadilah Aditya Pratama SIK kepada Serambinews.com mengatakan, tersangka sedang menjalani pemeriksaan, terkait keterlibatan istrinya belum dapat dipastikan.

“Tersangka sedang diperiksa, sedangkan istrinya belum kita mintai keterangan,” ujar Kasat Reskrim Polres Bireuen ini.(*) 

Baca juga: Tutup Jeriken Ditemukan di Lokasi Terbakarnya Kantor Bupati Bireuen, Polisi Lakukan Penyelidikan

Baca juga: Ternyata Sebelum KLB Digelar, Beberapa Ketua DPC Demokrat di Aceh Ditawarkan Uang Hingga Rp 1 Miliar

Baca juga: Pedagang Pasar Inpres Geruduk Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Ini Tuntutannya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved