Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bireuen Harapkan Satpol PP dan WH Layani Masyarakat Secara Humanis

Bupati Bireuen berharap agar petugas pengamanan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten tersebut dapat melayani masyarakat secara humanis.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi didampingi pejabat terkait serahkan penghargaan dan tanda jasa bagi anggota Satpol PP dan WH, Selasa (09/03/2021) pagi. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seiring peringatan HUT Satpol PP ke 71, Satlinmas ke 59 dan Wilayatul Hisbah ke 18, Bupati Bireuen berharap agar petugas pengamanan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten tersebut dapat melayani masyarakat secara humanis dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Harapan itu disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi selesai upacara yang berlangsung di halaman Pendopo Bupati Bireuen secara sederhana sesuai protokol Covid-19 dihadiri pejabat forkopimda dan SKPK, Selasa (09/03/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dirangkai pemberian penghargaan dan tanda jasa kepada tujuh anggota Satpol PP dan Wilayatul Hisbah, dan pemotongan tali dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati didampingi pejabat Forkopimda, Kasatpol PP dan anggotanya.

Bupati menjelaskan amanat dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagian dibacakan tadi, terkait partisipasi Satpol PP, Satlinmas dan Wilayatul Hisbah khusus kita di Aceh dalam rangka menegakkan, pengamanan peraturan daerah, pelayanan bagi masyarakat berkaitan
Covid-19.

"Seperti ditekankan Mendagri dan kita harapkan Satpol PP tegas tetapi humanis, melakukan tindakan yang terukur, dengan bahasa yang baik dan santun sehingga masyarakat punya rasa kesadaran sendiri untuk menjaga ketertiban," pesan Bupati.

Tugas itu seperti menjaga keamanan, juga kebersihan kota, dan ketertiban dalam berjualan.

"Hal ini butuh adanya kontak komunikasi yang baik dan humanis antara Satpol PP dan masyarakat melakukan aktifitas di dunia usaha," tutur Bupati Muzakkar A Gani.(kbr)

Baca juga: Menyedihkan! Pria 41 Tahun Tega Gugat Orang Tuanya, Hanya Demi Mendapatkan Nafkah Seumur Hidup

Baca juga: Kejaksaan Agung Akan Dakwa Habib Rizieq Shihab dengan Lima Pasal, Ini Respons Kuasa Hukum

Baca juga: UEA Lisensikan Unit Kedua Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Barakah

Baca juga: Arab Saudi Hancurkan Drone Milisi Houthi dengan Target Khamis Mushait

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved